Selasa, 26 September 2017

Payah !!! Hanya Gara-Gara Tidak Bawa KTP, Puskesmas Rubaru Sumenep Tolak Pasien

    9/26/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Puskesmas di Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tidak memberikan layanan Kesehatan secara maksimal. Terbukti, Puskesmas tersebut lebih mementingkan kepentingan administrasi dibandingkan dengan kesehatan.



Berdasarkan informasi, Selasa, (26/09/3017), Puskesmas Rubaru menolak pasien karena tidak membawa KTP. Bahkan, meski pasien memohon agar segera ditangani karena kondisi darurat dan KTP akan dijemput setelah itu, pihak Puskesmas tetap menolak.

Ibnu Toha warga setempat menceritakan, tadi pagi istrinya mengantarkan anaknya yang masih berumur 4 tahun ke Puskesmas Rubaru untuk segera mendapatkan penanganan medis.  Sebab, anaknya itu kurang sehat dan selalu sakit perut.

"Tadi pagi istri saya mengantarkan anak yang masih berumur 4 tahun tapi pihak Pukesmas Rubaru menolak karena tidak membawa KTP. Padahal, sudah janji KTP akan dijemput karena kondisi darurat. Tapi mereka tidak mau," ujar Ibnu Toha.



Menurutnya, Puskesmas semestinya lebih mementingkan kesehatan terlebih dahulu. Persoalan administrasi seperti KTP urus belakangan setelah nyawa seseorang terselamatkan.

"Mereka mengatakan bahwa aturannya memang begitu. Padahal, sudah memohon agar segera ditangani dulu dan KTP akan dijemput, tapi mereka tidak mau dengan alasan sudah menjadi peraturan,"Tandasnya. (Sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.