Jumat, 01 September 2017

Pemkab Sumenep Gelar Gema Takbir Malam Hari Raya Idul Adha 1438H

    9/01/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Pemerintah kabupaten Sumenep Madura Jawa  Timur, Menggelar Gema Takbir Hari Rsya Idul Adha 1438 di depan Masjid Agung Setempat.  Kamis malam, 31/8/17.

Dalam acara  tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Sumenep, KH, A, Busyro Karim, Wakil Bupati Ahmad Fausi bersama anggoata Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ,Siswa Siswi dari SMA,  SMP dan elemen masyarakat  umat muslim.



Bupati Sumenep A.Busyro Karim dalam sambutannya menyampaikan bahwa Idul Adha merupakan manivestasi keimanan kepada Allah sehingga perintah Allah di atas segala-galanya.

”Idul Adha 1438 Hijriyah ini, pada dasarnya adalah bagian manivestasi keimanan kita, seperti yang kita ketahui bagi seorang muslimin tentu saja mencintai Allah itu atas segala-galanya, apapun yang terjadi,” jelasnya.kamis,Malam(31/8/17)

Selain itu, tambah Bupati, mari kita tingkatkan ukhuwah islamiyah sehingga ummat Islam tetap kuat dalam melakukan dakwah Islam.



“Kita tingkatkan rasa cinta kita kepada Allah dan Rasulnya dengan terus mengerjakan perintahNya dan menjauhi laranganNya”, demikian bupati Sumenep mengakhiri sambutannya sembari mengumandangkan Takbir Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar.

Terpisah Kepala Bagian Kesejahteraan masyarakatan ( Kesmas) moh.Fajar mengatakan, Gemna Takbir malam Idul Adha, merupakan sgenda tahunan pemerintah daerah. Tahun ini Idhul Adha lebih mengoptimalkan leif panggung, tidak seperti tahun sebelumnya dengan pawai, dan berkoordinasi dengan beberapa sekolah  ambil andil partisipasi untuk mengirim anak didiknya, pada acara Gema Takbir Malam idul Adha 1438 H 2017 ini.



“Acara gema takbir malam idhul Adha ini untuk tahun ini saya koordinasi dengan beberapa kepala sekolah untuk ikut ambil bagian partisipasinya malam takbir yang kita selenggarakan bersama untuk mengirim siswanya,” ungkapnya.

Dari pantauan kabar investiigasi di lapangan, Acara gema takbir Iedul Adha dimeriahkan juga oleh kreativitas Siswa SMP – SMA, dan Wagra Rutan Kelas llB Sumenep dengan berbagai Kesenian dan tabuhan musik bernuansa Religi.

Selain itu, juga penyerahan cinderamata yang berupa kreativitas Tahanan Rutan Klas IIB Sumenep. Berupa mimiatur Masjid Agung Sumenep, Mimiatur Kapal dan Labang Misem. Semua berbahan dasar koran bekas.di berikan Karutan Kelas llB Sumenep kepada Bupati A. Busyro Karim. (Sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.