Selasa, 26 September 2017

Pra Pora Kota Sabang Ditahan Seri Aceh Selatan Dan Aceh Barat Menang Tipis Dari Simeulue

    9/26/2017   No comments

MOKI, Sabang-Memasuki hari ke empat Pra Pora cabang olah raga Sepak bola pool D yang dilaksanakan di stadion Sabang Merauke Kota Sabang, Kesebelasan tuan rumah kembali bermain imbang dengan Aceh Selatan ( 0 – 0 ) dan Kesebelasan dari Kabupaten Aceh Barat yang sehari sebelumnya berhasil mengalahkan telak Aceh Jaya dengan skor 6 – 0, kini hanya menang tipis dari Kabupaten Simeulue 1 – 0, (0 - 0), selasa (26/09-17) sore.



Kesebelasan Kota Sabang kembali bermain imbang dan kali nini dengan kesebelasan dari kabupaten Aceh Selatan pemimpin puncak klansamen pool D. Meskipun serangan-serangan yang dibangun oleh anak-anak Sabang pada babak pertama bertubi-tubi namun para pemain bertahan dari Kab. Aceh Selatan Royani, Reza, Mukhsin dan Raihan secara kompak dapat membendung dan menggagalkannya.

Rodho Bahari kembali membangun serangan dan bekerjasama dengan Aris Mardian, T. Mirza Saputra, Mohd Angkasa yang diberi umpan oleh Mohd. Putra Agung untuk mendobrak pertahanan dari Aceh Selatan. Pada menit ke 10 terjadi slading takle yang keras dari Rio Ardian sehingga menimbulkan konflik antar pemain. Namun Wasit dari Pengprov PSSI Mulyadi yang memimpin pertandingan dapat bertindak tegas dan arif untuk menyelesaikan pertikaian.

Pertandingan kembali dilaksanakan, namun demikian serangan dari Kota Sabang ke gawang Aceh Selatan dapat diamankan oleh penjaga gawang Wahyudin, yang hingga kini gawangnya belum pernah kebobolan. Sampai dengan peluit babak pertama berakhir kedudukan tidak berubah tetap 0 – 0.



Pada Babak kedua, Pelatih dari Kota Sabang Bambang melakukan pergantian pemain terhadap T. Mirza Saputra dan Mohd. Angkasa, yang masuk menggantikan mereka Apriansyah alias keleng dan Tedi Usdiansyah. Pergantian ini adalah untuk memperbesar daya gedor ke pertahanan Royani cs dari Aceh Selatan yang cukup ketat dan sangat disiplinn .

Meskipun peluang-peluang itu ada namun tidak mengasilkan gol, bahkan malahan Aceh Selatan beberapa merepotkan barisan pertahanan Kota Sabang yang dipimpin Mryki Aulia. Peluang –peluang emas itu berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang Fadhil Auli yang bermain sangat brilian di pertandingan ini. Sampai dengan berakhirnya babak ke dua berlangsung keadaan tidak berubah tetap 0 – 0, dan otomatis Aceh Selatan memastikan diri lolos dari Pool D.



Sementara itu pada pertandingan awal antara kesebelasan Kabupaten Aceh Barat vs kabupaten Simeulue, berakhir dengan kemenangan Aceh Barat 1 – 0 ( 0 – 0 ). Kesebelasan Kab. Simeulue setelah menelan dua kali kekalahan yang sangat telak dari Aceh Jaya 2 – 4 dan dari Aceh Selatan 0 – 6, kini bermain sangat bagus dan dapat mengimbangi permain anak-anak dari Aceh Barat.

Di babak pertama kedudukan imbang 0 – 0, memasuki babak kedua anak-anak Ate Fulawan mulai bersemangat dan mulai mendobrak pertahanan dari Aceh Barat. Berulang kali peluang emas didapat namun tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mereka. Sementara dukungan dan aplaus dari penonton terhadap anak-anak simeulue sangat tinggi, tapi keberuntungan berkata lain dan malahan mereka kebobolan satu gol 5 menit menjelang akhir pertandingan, kedudukan 1 – 0 untuk kemengan Aceh Barat.



Klansamen Sementara Pra Pora Pool D


Kesebelasan Main Menang Seri Kalah Poin Selisih Gol
1. Aceh Selatan 3 2 1 - 7 7 - 0
2. Aceh Barat 4 2 1 1 7 8 - 2
3. Kota Sabang 3 1 2 - 5 1 - 0
4. Aceh Jaya 3 1 - 2 3 5 - 9
5. Simeulue 3 - - 3 0 3 - 11

(Tiopan. AP)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.