Minggu, 24 September 2017

Pra PORA Pool D, di Buka Walikota Sabang Nazaruddin

    9/24/2017   No comments

MOKI, Sabang-Pra PORA cabang Olah raga Sepak Bola untuk pool yang dilaksanakan di Kota Sabang, dibuka oleh Walikota Sabang Nazaruddin. Ketua PSSI Kota Sabang Mus Muliadi alias Amoroso meyerahkan bola kepada Walikota Sabang Nazruddin sebagai symbol dibukanya pertandingan Penyisihan cabang olah raga sepak bola pool D. Pembukaan Pra PORA turut dihadiri oleh Ketua Pengprov PSSSI Aceh Adi Calok dan Sekretaris Pengprov PSSI Khaidir TM, Sabtu (23/09-17), siang.



Sebagai pertandingan awal pembukaan, kesebelasan dari kabupaten Aceh Selatan berhadapan dengan kesebelasan Aceh Barat, dan kesebelasan Aceh Selatan berhasil menaklukkan perlawanan Aceh Barat dengan skore 1 – 0.

Sementara itu pada pertandingan kedua antara tuan rumah Kesebelasan Kota Sabang yang berhadapan dengan kesebelasan dari kabupaten Aceh Jaya. Tuan rumah berhasil menang tipis dari Aceh Jaya 1 – 0 berkat gol yang diciptakan oleh Putra Agung (17) Gelandang serang Kota Sabang.



Walikota Sabang Nazaruddin pada kata sambutannya mengatakan, saya sangat mendukung kegiatan Pra PORA sepak bola yang diadakan di Kota Sabang. Berkat perjuangan kepengurusan Kota PSSI Kota Sabang yang baru saja dibentuk, Sabang dapat menjadi tuan rumah Pra PORA, hal menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Daerah.

Kedepannya, saya mengharapkan cabang olah raga sepak bola di Kota Sabang dapat lebih maju lagi dari yang sekarang ini. Hal ini saya yakin sebab, tanpa adanya campur tangan Pemerintah Daerah kepengurusan PSSI yang lama dan vakumnya lebih dari 2 tahun kegiatan, kini telah berjalan dan dibentuk kepengurusan baru yang kerjanya telah kita buktikan bersama, ujar Walikota Sabang Nazaruddin.



Ketua Pengkot PSSI Kota Sabang Mus Muliadi atau yang lebih dikenal dengan nama Amoroso ketika ditemui Wapemred MOKI selepas acara pembukaan mengatakan, saya sangat bersyukur bahwa Pra PORA ini dapat berjalan sebagaimana mestinya dan disambut oleh masyarakat Kota Sabang dengan antusias dengan turut hadir menyaksikan pertandingan ini, ujarnya.

Pra PORA ini dapat berjalan dengan Dana dari saya Pribadi karena, belum adanya dana Pengkot PSSI Kota sabang pada pelaksanaan Pra PORA. Saya sangat mengharapkan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah terhadap cabang olahraga sepak bola yang kini sedang merintis untuk meraih tiket PORA yang akan datang.



Seperti kita ketahui bahwa pada PORA yang lalu cabang olah sepak bola berhasil masuk babak semi final, hal ini berarti cabang olah raga sepak bola Kota Sabang menjadi salah satu yang perlu diperhitungkan di Provinsi Aceh. Oleh karena itu, dukungan penuh sangat kami harapkan dari Pemko Sabang terhadap kepengurusan baru, hal ini bertujuan agar roda organisasi dapat berjalan untuk memajukan para atlet sepak bola yang ada di Kota Sabang, tukas Amoroso.

Jadwal pertandingan Pra PORA cabang olahraga sepak bola pool D, 23 s/d 27 september 2017 di kota Sabang adalah sebagai berikut : tgl. 23/09-17, jam 14.30 – 16.00 Wib, Kab. Aceh Selatan VS Kab. Aceh Barat. Jam 16.30 – selesai Kota Sabang VS Kab. Aceh Jaya. Tgl. 24/09-17 jam 14.30 – 16.00 Wib, Kab. Simeulue VS Kab. Aceh Jaya. Jam 16.00 – selesai Kota Sabang VS Kab. Aceh Barat.



Tgl. 25/09-17 jam 14.30 – 16.00 Wib, Kab. Aceh Selatan VS Kab. Simeulue. Jam 16.30 – selesai Kab. Aceh Jaya VS Kab. Aceh Barat. Tgl. 26/09-17 jam 14.30 – 16.00 Wib Kab. Aceh Barat VS Kab. Simeulue, jam 16.30 – selesai Kota Sabang VS Kab. Aceh Selatan. Tgl. 27/09-17 jam 14.30 – 16.00 Wib, Kab. Aceh Selatan VS Kab. Aceh jaya, jam 16.30 – selesai, Kota Sabang pada pertandingan terakhir akan berlawanan dengan Kab. Simeulue.(Tiopan. AP)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.