Sabtu, 23 September 2017

Siswa SMAN 1 Sumenep Gelar Pameran Seni

    9/23/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Ditahun 2017 ini ada yang bernuansa lain tentang pameran seni di SMA Negeri 1 Sumenep Madura Jawa Timur, tidak  seperti tahun sebelumnya. Kegiatan yang ber tema "KONG KOW ART " ini bertempat di Resto Adipoday Jl. Trunojoyo Sumenep. Jum'at.22/9/17.malam



Pameran yang bertemakan, KONG KOW ART  di gelar dua hari, mulai tanggal 22 sampai 23 September di buka langsung oleh kepala sekolah SMAN 1 Sumenep. Drs. H. Samsul Arifin. Sementara itu, seni rupa yang dipamerkan di antaranya lukisan, kaligrafi, hiasan, kerajinan tangan seni instalasi, koleksi dan pelajaran seni rupa lainya.

Kegiatan pameran seni yang  tergabung dalam Esktra kurekurel ARTLIN yang baru pertama  kali ini sebagai ekpeksi siswa SMAN 1 Sumenep. Sengaja kami tempatkan di Resto  Adipoday agar hasil karya karya seni dapat di kenal masyarakat umum.

"Pameran ini sebagai fasilitasi siswa belajar menunjukan karyanya ke masyarakat umum, kalau tahun kemarin pameran semacam ini dilaksanakan di kelas masing-masing.Tahun ini dilaksanakan di tempat terbuka," Kata Samsul Arifin selaku kepala sekolah SMAN 1 Sumenep.



Menurutnya, kreatifitas siswa harus ditingkatkan agar siap menghadapi dunia kerja yang membutuhkan kemampuan lebih. Sebab, kata dia, seiring berjalannya waktu, tentunya dunia kerja membutuhkan tenaga terampil yang tidak hanya memiliki kompetensi, tetapi juga keahlian dalam bidang lain. Contoh keahlian tersebut adalah melukis atau membuat karya seni rupa.

"Kegiatan sangat positif, ini membuat siswa lebih mengenal karya seni karena bisa menambah kreatifitas siswa dan menjadikan siswa lebih profesional dalam mengembangkan bakat dan keahliyannya," Imbuhnya.



Lanjut Samsul,  Sedangkan Acara malam ini turut serta meriahkan dari Siswa SMA Pamekasan, yang tergabung dalam kelompok Performan, kelompok seni Pecinta, dan juga ada penampilan dari Patas Padepokan tari siswa Smansa yang  sering tampil dalam kegiatan formal maupun non formal di Sumenep maupun di Provinsi jawa timur.

Dia menambahkan, Komonitas Teater SMAN 1 Sumenep beberapa hari yang lalu meraih juara harapan tiga tingkat SMA se jawa timur yang di adakan Dinas Pendidikan provinsi jawa timur.



Lanjut Samsul, di sela sela pembelajaran pihaknya juga menyempatkan menngundang kepala BNN Sumenep untuk memberikan pencerahan bahayanya tentang Narkoba dan juga pil PCC, serta mengundang kepala kejaksaan negeri (Kajari) sumenep, untuk memberikan pancerahaan aturan pelanggaran hukum bahanya Narkoba.



"Kepala BNN dan Kajari memberikan pencerahan bahaya Narkoba dan juga pelanggaran hukum, kepada siswa Smansa," Tandasnya. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.