Kamis, 07 September 2017

Surat Ukur Kapal Tak Kunjung Selesai, Pemilim Kapal Datangi Kantor UPP Kelas III Juwana

    9/07/2017   No comments

MOKI, PATI-Lambatnya pelayanan penerbitan Surat Ukur Kapal Purshein sehingga memperlambat berangkatnya Kapal-kapal, Kurang lebih 19 Orang Para pelaku usaha perkapalan datangi Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Juwana. Rabu, 6/9/2017. Pukul, 10.30 Wib.



19 Orang para pelaku pengusaha perkapalan datang ke Kantor UPP Kelas III Juwana diterima oleh Andriyanto dan R. Seno Aji yang didampingi Danramil Juwana Kapten Inf Yahudi, Kapolsek Juwana AKP Sumarni, SH, Kanit II Sat Intelkam Polres Pati Ipda Aris Pristianto, SH dan Sat Pol Air yang diwakili oleh Kanit GAKKUM Aiptu Tamyis, SH.

Didik Mardiono salah satu pemilik kapal menyampaikan kepada Kantor UPP Kelas III Juwana, kedatangan Kami bersama rekan - rekan kesini hanya untuk klarifikasi sejauh mana proses pembuatan surat ukur kapal. Pertemuan kali ini agar Kita semua tahu dan tidak saling curiga antara Pemilik Kapal, pengurus maupun Pihak Syahbandar karena lamanya surat ukur kapal. Saya mohon kerjasamanya yang baik kepada Pihak Syahbandar agar proses pelayanan pembuatan surat ukur kapal dapat berjalan dengan baik. Kami mohon Sistem manajemen pelayanannya di tingkatkan. Mohon jangan sampai menjanjikan pengurusan surat ukur kapal selesai 2 Minggu namun kenyataannya tidak dapat diselesaikan.



Penyampaian para pelaku usaha kapal dijawab oleh Andriyanto perwakilan dari Kantor UPP Kelas III Juwana menjelaskan, hari ini kita sepakati buat shering dan mencari jalan terbaik buat kita semua dan tidak ada permasalahan yang berkepanjangan dengan komitmen mari membahas persoalan kedepan jangan persoalan yang kebelakang. Saya pribadi bersama para Nelayan perikanan tangkap di Pati ini sudah bersinergi, klarifikasi proses terbitnya ukur kapal semua melalui tahap proses, kami harap Bapak- Bapak semua bersabar. Dalam proses Ukur Kapal, terus terang kami mengalami kekurangan personal karena kami hanya memiliki tenaga ahli sebanyak 2 Orang dan saat ini 1 orang baru menunaikan ibadah Haji. Hari ini saya menjemput tenaga ahli sebanyak 2 orang dari Jakarta diharapkan dapat menyelesaikan ukur Kapal 1 hari sebanyak 5 kapal. Saya mohon tenaga ahli Ukur yang kami datangkan dapat bekerja maksimal jangan sampai diganggu oleh Bapak-Bapak semua dan biarlah bekerja sesuai prosedur.



R. Seno Aji yang mendampingi Andriyanto menambahkan, kedatangan rekan-rekan pemilik kapal maupun pelaku usaha perikanan di kantor kami, sehingga kami dapat mawas diri untuk meningkatkan pelayanan pengurusan surat-surat Kapal. Kami berkomitmen dengan Pimpinan yang baru akan mengganti SOP pelayanan kearah yang lebih baik. Cara pengukuran ada 2 metode yakni Dalam negeri dan Internasional, untuk metode ukur dalam negeri Saya rasa 5 Jam dapat menyelesaikan 1 Kapal namun kalo cara Internasional membutuhkan waktu 1 kapal paling tidak 3 hari.

Audesi tersebut, Kantor UPP kelas lll Juwana berkomitmen akan membenahi sistem pelayanan ukur kapal maupun kepengurusan surat -  surat kapal lainnya sehingga dapat secepatnya terselesaikan.



Kantor UPP kelas lll Juwana rencananya hari ini mendatangkan tenaga ahli ukur kapal sebanyak 2 orang dari Jakarta untuk meningkatkan pelayanan kepada Nelayan. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.