Senin, 25 September 2017

Tidak ada kejelasan Kasus PT. Wus, Puluhan Massa Luruk Tiga Kantor

    9/25/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Tidak ada kejelasan kasus PT. Wus Puluhan Massa yang yang tergabung Front Pejuang Masyarakat Sumenep  melakukan demo di tiga kantor Sumenep Madura Jawa Timur,



Puluhan massa partama meyampaikan orasinnya di depan kantor PT.WUS, Jl.Trunojoyo Kecamatan Kota, Sumenep, di lanjutkan ke Gedung DPRD dan Kejaksaan Negeri setempat. Senin (25/09/2017)

Dalam orasinya Bambang Suparman menyampaikan,  kasus tindak pidana korupsi PT. WUS tidak ada kejelasan terkesan lamban atau jalan di tempat sampai saat ini.

"Sejak penggeledahan sampai dengan sekarang penanganan kasus PT.WUS yang ditangani Kejati Jawa Timur terkesan lamban atau jalan ditempat," Jelas  Bambang.



Menurutnya, diduga ada penyelewengan dana yg dikelola PT WUS  sebesar 8.8 milyar yang sampai saat ini tidak ada kepastian hukumnya alias masuk angin.

"Penegak hukum jangan masuk angin selamatkan uang rakyat," Tegasnya.

Dia menambahkan, Kajari sumenep, harus bertanggung jawab penggeledahan dan penyitaan berkas PT. Wus dan juga DPRD harus menindak  lanjuti pansus yang sampai saat ini tidak ada kejelasan.

"Jangan bungkam selamatkan uang rakyat,  8,8 mliliar,  jangan raibkan kasus PT. Wus," kata Bambang dengan lantang.



Perlu diketahui,  PT Wira Usaha Sumekar (WUS) adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Sumenep yaitu yang mendapat mandat mengelola mengelola SPBU, perbengkelan, Futsal dan dana Paticipatin Intersest (PI) di Blok Maleo Madura Offshore (PT Santos). tujuan didirikannya badan tersebut agar memberikan sumbangsih pada perekonomian daerah, meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dengan mengejar dan mencari keuntungan, merintis kegiatan-kegiatan usaha dan membrikan bantuan dan perlindungan pada usaha kecil dan lemah demi pemenuhan hajat hidup orang banyak. Akan tetapi ironisnya justru sebaliknya BUMD dijadikan sebagai lumbung bancaan karena dianggap paling aman oleh oknom oknom yang tidaj bertanggung jawab. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.