Kamis, 07 September 2017

Tragedi Rohingya, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumenep Kutuk Pemerintah Myanmar

    9/07/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Tragedi Rohingya yang memakan korban ratusan jiwa tak berdosa merupakan pukulan keras bagi penegak dan pejuang hak asasi manusia.



Kali ini Puluhan Mahasiswa yang tergabung Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI) Sumenep Madura Jawa Timur melakukan Orasi solidaritas tragedi rohingya di depan masjid Agung setempat.

"Kami menggelar aksi solidaritas ini bukan karena soal agama, melainkan atas dasar kemanusiaan,”kata kordinator aksi, Muhsi (21) dalam orasinya. Kamis ( 7/9/17).

Menurutnya, puluhan tahun penduduk Rohingya hidup terlunta lunta dalam bayang dan intimidasi, pembakaran, pembunuhan, dan pemerkosaan sering terjadi. Tidak betah dengan perlakuan keji ahirnya muslim Rohingya memutuskan untuk mengunsi ke Negara lain.



"Tidak kuat dengan kekejaman dan perlakuan keji pasukan Myanmar mereka mengungsi ke negara tetangga,".

Maka dari itu, Pengurus besar Himpunan mahasiswa islam (PB HMI) memberikan 8 pernyataan sikap diantaranya.

Mengutuk tindakan kejahatan
kemanusian yang dilakukan oleh pasukan pemerintah Myanmar terhadap etnis rohingya,Mendesak pemerintah untuk menekan pemerintah Myanmar untuk segera menghentikan tindakan kejahatan kemanusiaan yang dilakukan oleh aparat keamanan Myanmar.



"Kami mengutuk tindakan kejahatan kemanusiaan pasukan pemerintah Myanmar dan mendesak pemerintah untuk menekan pemerintah Myanmar segera menghentikan tindakan kejahatannya," terangnya.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa juga menggelar Shalat Ghaib di tengah jalan. Kemudian dilanjutkan dengan penggalangan dana untuk korban yang mengalami kejahatan tersebut. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.