Jumat, 01 September 2017

Wakil Bupati Sumenep Serahkan Secara Simbolis Hewan Kurban

    9/01/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Sosial setempat Salurkan Danging kurban. Penyembilihan Hewan kurban di laksanakan halaman belakang pembakab Sumenep Madura Jawa Timur yang di serahkan secara Simbolis oleh Wakil Bupati Sumenep Ahmad Fausi. Jum'at.(1/9/17)



Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Aminullah, mengungkapkan, puluhan hewan kurban tersebut merupakan hasil pengumpulan hewan kurban dari Dinas, Badan, Kantor, Bagian, BUMN dan BUMD yang ada di lingkungan Pemkab. Selain itu juga dari hasil dari pengumpulan di 16 Kecamatan.

“Untuk Dinas dan kantor di lingkungan Pemkab jumlahnya sebanyak 39 ekor dengan rincian 15 ekor sapi dan 24 ekor kambing. Sedangkan dari Kecamatan sebanyak 78 ekor yakni 62 ekor sapi dan 16 ekor kambing,” kata kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Aminullah.Jum'at. (1/9/17)



Diakui, untuk pembagian daging hewan qurban untuk perorangan tentunya akan diberikan kepada fakir miskin, kaum duafa, dan abang becak.

 Mantan Kepala Bappeda Kabupaten Sumenep ini menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan pemkab sumenep untuk menyalurkan hewan kurban,

“Yang jelas, pembagian daging hewan qurban harus betul-betul tepat sasaran, sehingga betul-betul bermanfaat bagi penerima untuk bisa merayakan Hari Raya Idhul Adha bersama-sama,”imbuhnya.



Menurutnya, Hasil pengumpulan hewan Kurban yang berhasil diperoleh dari Dinas, Badan, Kantor, Bagian, BUMN, BUMD, dan Instansi Vertikal di lingkungan Pemkab Sumenep seluruhnya berjumlah 39 ekor dengan rincian sapi 15 ekor, dan kambing 24 ekor.

Sedangkan pengumpulan hewan kurban yang dihimpun oleh 16 kecamatan seluruhnya berjumlah 78 ekor, dengan rincian 62 ekor sapi, dan 16 ekor kambing.

Sedangkan kecamatan yang tidak mengumpulkan hewan qurban yakni guluk – guluk, Ganding, Ambunten, Dasuk, Batuputih, Gaya, Nonggunong, Masalembu, Arjasa, Kangayan dan Sapeken.



Sementara Wakil Bupati Ahmad Fausi berharap, untuk tahun depan pengumpulan hewan qurban yang berhasil dikumpulkan oleh Pemkab sumenep dapat ditingkatkan karena dengan berkurban mengajarkan kepada umat islam, bagaimana cara bersyukur atas rezeki yang diperoleh.

Disamping itu, dirinya juga berharap, penyaluran hewan kurban ini tepat sasaran.

“Saya berharap tahun depan jumlah hewan qurban di lingkungan Pemkab Sumenep ini dapat meningkat, karena berkurban mengajarkan kepada kita semua bagaimana cara bersyukur atas rezeki yang kita peroleh,” ucapnya. Ach. Fauzi.



Pada saat yang sama, Wakil Bupati Sumenep melakukan dialogue interaktive dengan camat Kalianget Moh.Basit, karena berhasil mengumpulkan hewan kurban terbanyak yakni 33 ekor sapi dan 13 ekor kambing. (Sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.