Jumat, 29 September 2017

Walikota dan Abang Becak Serta Partai Aceh Gotong Royong

    9/29/2017   No comments

MOKI, Sabang-Walikota Sabang Nazaruddin melaksanakan Gotong Royong bersama-sama dengan para Abang Becak, Anggota Partai Aceh beserta para PNS di sepanjang jalan Perdagangan Kecamatan Sukakarya Kota Sabang. Hal ini dilakukan sebagai salah satu program Jumat bersih dari Pemerintahan Kota Sabang, dan semua kegiatan ini akan menjadi suatu kegiatan rutinitas Pemko Sabang sampai habis masa jabatan saya, ujar Nazaruddin pada Wapemred MOKI, Jumat (29/09-17) pagi.




Dikatakan, jumat bersih yang dilaksanakan bersama-sama dengan para Abang Becak, Partai Aceh dan para PNS dilingkungan Pemko Sabang, akan kita mulai untuk membersihkan Kota Sabang dan kita awali dari ujung jalan Perdagangan simpang Tek Tok Kota Bawah Timur sampai ke ujung Perdagangan simpang tiga Kota Bawah Barat, selanjutnya sepanjang jalan Malahayati Gampong Kota Bawah Barat.

Kegiatan gotong royong bersama ini dalam rangka menyambut Even Sail Sabang, artinya program ini akan kita lakukan bergulir sampai habis masa jabatan saya. Keinginan saya adalah Kota Sabang ini benar-benar bersih, benar-benar nyaman, karena Kota Sabang merupakan salah satu daerah tujuan wisata Nasional, ujar Walikota Sabang Nazaruddin.




Ditegaskan bahwa, didepan mata kita sekarang ini ada Even besar yang harus kita laksanakan dengan sukses adalah Sail Sabang. Jadi kesuksesan Sail Sabang itu tergantung dari persiapan yang kita sendiri, dengan adanya jumat bersih yang rutinitas dilaksanakan maka, semua even-even yang ada di Kota Sabang akan dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Kota Sabang sebagai salah satu Destinasi Wisata Nasional dari Sembilan Destinasi Wisata Nasional, harus siap menjadi tuan rumah dari segala macam even-even yang telah direncanakan. Apakah even tersebut rencana dari Pemerintah Provinsi maupun Pemerintahan Pusat, jadi kalau jumat bersih itu telah menjadi rutinitas dari Pemko, bekerjasama dengan segala elemen masyarakat, maka semua even akan sukses, tukas Nazaruddin.




Sementara itu saat ditemui Ketua Persatuan Becak Sabang (Perbes) Paul Vicord didampingi Sekretaris Perbes Nirman Dihara Damanik mengatakan, Perbes salah satu persatuan abang becak yang ada di Kota Sabang dan beranggotakan lebih dari 50 orang selalu siap dalam memajukan Kota Sabang, terutama dalam menjaga kebersihan dan pelayanan jasa angkutan becak kepada masyarakat terutama kepada para tamu yang berkunjung dengan baik, ujanya.




Paul Vicord juga mengatakan, para abang becak yang turut serta pada gotong royong ini bukan hanya dibawah payung Perbes, dibawah persatuan becak lainnya juga turut serta pad gotong royong seperti Persatuan Becak Aneuk Nanggroe dan Pertisa. Kegiatan SAIL yang akan dilaksanakan di Kota Sabang dari bulan November s/d Desember 2017 adalah sebagai ajang kami para abang becak untuk menambah pendapatan yang lebih baik lagi.
Hal ini tidak dapat kami pungkiri sebab, dengan banyaknya para tamu yang akan berkunjung hingga mencapai lebih dari 10.000 orang, maka akan menambah pendapatan para abang becak. Pasalnya, berbagai jenis angkutan akan diperlukan oleh para tamu yang membanjiri Kota Sabang, apalagi para bbang Becak yang jarak angkutnya tidak begitu jauh, mereka sangat diperlukan oleh para tamu untuk menghindari macet, pungkas Paul Vicord.(Tiopan. AP)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.