Selasa, 12 September 2017

Warga Talongo Tuntut Normalisasi Penyebrangan Kalianget - Talango

    9/12/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Puluhan warga Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menutut terhadap Pemerintah setempat untuk melakukan normalisasi penyebrangan yang menghubukan Kalianget Talango, Selasa, (12/9/17).



sebab kerap lagi terjadi antrian panjang, hampir 1 kilo miter setiap harinya. Keluhan tersebut memuncak, sehingga puluhan warga di Kecamatan Talango melakukan audensi ke Camat setempat, agar turun tangan secepatnya mengatasi keluhan tersebut.

Ibniyanto (31) Salah satu warga Talango yang menjadi Kordinator, menyampaikan keluhan yang terjadi, antrian panjang kendaraan roda empat baik disisi timur dermaga Talango maupun sisi barat Kalianget menjadi antrian panjang.



"Sekarang ini, menyeberang Kalianget-Talango tidak lagi hanya bisa dilalui dalam waktu 5 hingga 10 menit, tapi butuh satu hingga dua jam baru bisa naik tongkang,"tuturnya.Senin.(11/9/17)

Menurutnya, tak hanya aktivitas pe-
nyeberangan orang yang terhambat, akibat tidak normalnya penyeberangan itu pula proses distribusi barang khususnya ke Talango juga terlambat,”keluhnya.



Sambunga dia, kondisi jalan akses dermaga khususnya di Talango yang tidak representatif, kondisi jalan di Talango tidaklah ideal sebagai akses masuk dermaga sekaligus pasar induk Kecamatan.

Tempat mangkal becak, sempitnya jalan, aktivitas bongkar muat barang dan angkutan penumpang, becak motor yang mangkal di akses dermaga, melengkapi peroblem penyeberangan Talango Kalianget, Kami menuntut Pemerintah Kecamatan turun tangan,” tegasnya.



Sementara Camat Talango, Nasyahbandi menemui secara langsung warga yang
melakukan audensi, pihaknya mengapresiasi semangat dan keinginan warga untuk mengatasi persoalan yang terjadi di penyebrangan Kalianget menuju Talango.

 "Kami tetap menampung dan menindak lanjuti keluhan dari warga,  kami akan melakukan koordinasi dengan pihak swasta seperti tongkang. Selain itu, akan melakukan koordinasi dengan Dinas terkait agar dapat penyelesaian persoalan yang dikeluhan oleh warga talango cepat  terselesaikan .” Tegasnya, (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.