Rabu, 04 Oktober 2017

12 Keuchik di Lantik Walikota Sabang Nazaruddin

    10/04/2017   No comments

MOKI, Sabang-Walikota Sabang Nazaruddin melantik dan penyumpahan jabatan bagi 12 orang Keuchik yang baru saja terpilih pada Pemilhan Keuchik bulan September tahun 2017 lalu, hadir pada acara tersebut Wakil Walikota Sabang Drs. Suradji Yunus Forkopimda, SKPD dan para PNS di lingkungan Pemko Sabang.




Sebanyak 12 (dua belas) orang Keuchik yang baru saja terpilih pada Pil Keuchik yang dilaksanakan pada bulan september 2017, kini telah diambil penyumpahan jabatan yang akan diembannya selama (enam) tahun, oleh Walikota Sabang Nazaruddin di Aula Kantor Walikota Sabang, Rabu, 04/10-17, pagi.

Ketua Keuchik se Kota Sabang Adnan Hasyim, selaku perwakilan dari para Keuchik yang terpilih dan baru saja dilantik untuk diangkat sumpah dan jabatannya, pada kata sambutannya mengatakan, mulai hari ini kami para Keuchik sudah siap untuk menerima tugas pertama dari Walikota Sabang yaitu untuk mensukseskan kegiatan Sail Sabang, katanya.




Semua Keuchik diharapkan dapat menjaga keamanan di masing-masing Gampong, dan tugas ini jangan dianggap beban namun harus dianggap kebutuhan. Karena keberhasilan Walikota Sabang adalah keberhasilan para Keuchik juga. Dan masa Pil Keuchik telah usai maka ini harus dilupakan.

Walikota Sabang yang terpilih sekarang ini adalah Walikota yang ke 2 (dua) selaku Putera daerah dan dipilih oleh Masyarakat Sabang. Jangan sampai masyarakat terkotak-kotak oleh karena Pilkada dan Pilkeuchik sebab itu dapat membuat kehancuran, mari kita dukung program Visi dan Misi Walikota dan Wakil Walikota Sabang agar Kota Sabang dapat lebih maju dari yang dahulu, ujarnya pula.




Lebih lanjut Adnan Hasyim mengatakan, untuk Anggran tahun 2018, diharapkan kepada Bapak Walikota Alokasi Dana Gampong (ADG) mohon dapat ditambah karena Dana Desa telah turun langsung dari pusat. Kami juga akan menggunakan dana tersebut untuk memperkuat Syariat Islam di Gampong-gampong.

Begitu juga dengan anggaran di Kecamatan agar dapat ditambah dinaikkan sebab, pihak Kecamatan selaku Pembina di gampong-gampong sangat diharapkan memberi pembelajaran tata cara Pemerintahan Gampong yang baik teriutama dalam menggunakan ADG. Para Keuchik juga harus berhubungan baik dengan pihak Tuha Peut karena Tuha Peut adalah perwakilan dari masyarakat dari tiap-tiap jurong memantau kinerja para keuchik, tukas Adan Hasyim.




Walikota Sabang Nazaruddin pada kata sambutannya mengatakan, sebelumnya saya mengucapkan selamat kepada para Keuchik yang telah diangkat sumpah dan jabatannya serta dilantik pada hari dan selamat bekerja, ujarnya.

Dikatakan, apa yang telah disampaikan oleh Ketua Keuchik tadi ada benarnya untuk penambahan anggaran, kami akan membantu sesuai dengan anggaran daerah. Selanjutnya kepada para Keuchik yang terpilih harus banyak belajar dari yang senior untuk menata Keuangan Gampong agar kedepan tidak dapat terjerat dengan masalah hukum.




Dalam penyelenggaraan Pemerintahan Gampong hendaknya perlu ditumbuh kembangkan partisipasi dan peran aktif masyarakat dalam proses Pemerintahan serta Pembangunan, Pelayanan prima dan keterbukaan informasi dalam proses penyelenggaraan pemerintahan , khususnya perencanaan dan pelaksanaan kegiatan gampong harus senantiasa ditonjolkan.

Sebagai unsur Pemerintahan Gampong, Keuchik dan Tuha Peut merupakan Mitra, untuk itu saudara harus dapat membangun komunikasi yang harmonis dengan Tuha Peut. Dan juga Sekaligus dapat bersinergi dengan terus melakukan koordinasi maupun konsultasi, serta bekerjasama dalam Penyelenggaraan Pemerintahan, dan Pelaksanaan Pembangunan serta Pembinaan Msyarakat di Gampong.




Diterangkannya juga bahwa, Rezki masyarakat Sabang tegantung dengan kebersihan daerah, oleh karena itu mari kita jaga bersama-sama kebersihan itu. Kedepan ada kegiatan Even besar yaitu Sail Sabang, menurut informasi bahwa tamu V.VIP yang datang sebanyak 5.000 orang yang akan berkunjung, dan hal ini merupakan hal yang penting bagi kita dan akan menambah pendapatan masyarakat, pungkas Walikota Sabang Nazaruddin.(Tiopan. AP)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.