Senin, 23 Oktober 2017

Akselerasi Program Kartu Tani Dipendopo Kabupaten Pati

    10/23/2017   No comments

MOKI, Pati-Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pati mengadakan Akselerasi penggunaan Kartu Tani untuk penebusan pupuk bersubsidi di Pendopo Kabupaten Pati. Senin, 23/10/2017. Pukul, 09.30 Wib.




Akselerasi program penggunaan Kartu Tani ini dihadiri oleh Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si, Kepala Dinas Pertanian Muchtar Effendi, Para Distributor, Pengecer, PPL, Mantri Tani dan GAPOKTAN.




Romdon Prihantono Kepala Cabang BRI Pati menyampaikan pentingnya diadakan Akselerasi penggunaan Kartu Tani untuk penebusan pupuk subsidi kepada semua yang terkait. Selaku Bank kepercayaan masyarakat selalu membantu dan dipercaya menangani program penggunaan Kartu Tani untuk penebusan pupuk bersubsidi.




"Acara ini merupakan silahturahmi dan koordinasi antara pihak BRI dengan para PPL dan Mantri Tani serta Kelompok Tani, para distributor, pengecer pupuk pertanian bersubsidi,"kata Romdon.

Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si merespon positif acara yang digelar BRI Cabang Pati.




Dengan berkembangnya Waktu perlu adanya kartu tani yang bisa mempermudah / praktis serta mempercepat waktu pada saat penebusan pupuk bersubsidi, seperti kartu tani ini layaknya Kartu Jalan Tol dan kartu-kartu lainnya.

Dari pengalaman-pengalaman selama ini perlu adanya kartu tani, karena ini tepat sasaran supaya tidak ada lagi manipulasi pupuk dan dapat mengantisipasi pengecer pupuk yang nakal.




Supaya program Kartu Tani ini bisa berjalan lancar perlu adanya kerjasama antara PPL, Mantri Tani, para petani, kelompok tani, Distributor serta pengecer pupuk pertanian.

Program Kartu Tani di Kabupaten Pati dari 401 desa 5 kelurahan yang dapet hanya 392 Desa dari jumlah Kartu Tani sebanyak 114 ribu Kartu Tani yang harus diserap untuk kedepannya.




"Diharapkan kerjasama yang sinergis antara petani, kelompok tani, petugas PPL dan Instansi terkait. Semoga pertemuan ini membuahkan hasil dan dicarikan solusi dari semua kendala yang dihadapi dalam penggunaan kartu tani,"kata Bupati Haryanto.




Harapannya kabupaten pati bisa menjadi contoh implementasi atau pelaksanaan yang baik bagi kabupaten lainnya. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.