Rabu, 18 Oktober 2017

Bupati Sumenep Bantun PKH Harus Tepat Sasaran

    10/18/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Bupati Sumenep A. Busyro Karim Bersama Wabup Achmad Fausi di dampingi Drs. H. R. Akhmad Aminullah Kepala Dinas Sosial Sumenep Madura Jawa Timur menghadiri acara Hari Ulang Tahun Program Keluarga Harapan (PKH) ke-10 bertempat di Hotel C1 Sumenep. Rabu. (18/10/17)




Acara tersebut juga di hadiri seluruh pendamping PKH se kabupaten Sumenep.

Dalam kesempatan itu Bupati Sumenep A. Busyro Karim,  menyampaikan rasa syukur dalam 10 tahun program PKH di Sumenep berjalan dengan sukses.




"Saya bersyukur  program PKH berjalan dengan sukses," kata Busyro.  Rabu.( 18/10/17)

Dia menjelaskan, kalau pada tahun 2007 penerima PKH di Sumenep hanya 12 dan pada tahun 2009 meningkat menjadi 14 kecamatan,  tahun 2013 mencapai 18 kecamatan, dan tahun 2014 semua kecamatan tercover dalam program PKH.




"Pada tahap 4 tahun 2017 ini, ada 41 ribu 806 keluarga penerima maafat se kabupaten Sumenep, " Jelasnya.

Lanjut Busyro,  Kita patut bersyukur, karena pada tahun 2018 nanti, pemerintah memperluas cakupan penerima bantuan program keluarga harapan, dari 6 juta penerima menjadi 10 juta penerima.




"Kita bersyukur karena pada tahun 2018 pemerintah memperluas cakupan penerima bantuan PKH dari 6 juta penerima menjadi 10 juta penerima," Terangnya.

Menurutnya, program ini sangat penting dalam mendukung upaya pemerintah kabupaten Sumenep menurunkan angka kemiskinan.




Busyro dua preode ini meminta para pendamping PKH menyisir ulang warga yang tidak mampu di wilayah kerjanya masing-masing . Kita ingin agar data penerima bantuan betul betul tepat sasaran.

"Jangan sampai ada keluarga yang seharusnya memperoleh bantuan sosial malah justru terlewati, keluarga yang layak menerima, tidak bisa menerima " tegasnya.




Dia berharap para pelaksana PKH menjalankan tugas sebaik baiknya, layani masyarakat dengan sepenuh hati,  sebab pelaksana PKH bukan sekedar menyalurkan bantuan, tetapi juga melakukan pendamping, penyuluhan dan advokasi terhadap keluarga penerima manfaat," Tutupnya.(sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.