Sabtu, 28 Oktober 2017

Bupati Sumenep Gelar Lomba Musik Tong Tong (ul gaul) Se Madura 2017

    10/28/2017   No comments

MOKI, Sumenep - Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke 748 tahun 2017 Bupati Sumenep. Madura Jawa Timur A. Busyro Karim menggelar lomba musik tradisional Tong tong ( Ul Gaul) se madura yang di ikuti oleh 22 peserta dari Kabupaten Sumenep, Kabupaten Pamekasan, dan Kabupaten Sampang, pada hari jum'at (28/10) malam




Lomba musik Tong tong (ul gaul) dalam rangka hari jadi kabupaten Sumenep dengan tema " Sumenep Spektakuler" di buka oleh Bupati Sumenep Dr KH. A. Busyro Karim, M.Si  di hadiri oleh Forpimda, semua OPD, Budayawan dan seni juga di hadiri oleh sekjen Silaturrahim Kraton Nusantara dari Solo.

Dalam kesempatan itu Bupati Busyro Karim menyampaikan bahwa musik tong tong ini merupakan bagian dari banyaknya budaya Sumenep, seperti yang kita ketahui kemajemukan budaya di Sumenep di akui oleh segala pihak .




Di usianya Kabupaten Sumenep yang ke 748 tahun dari kepemerintahan 35 Raja yang memimpin Sumenep dan 15 Bupati yang memimpin Kabupaten Sumenep, maka dari itu wajar sekali dalam kemajemukan budaya kita dapat memberikan bukti bahwa masyarakat Sumenep merupakan masyarakat yang cinta Budaya dan seni.




"Ini bukti bahwa masyarakat Sumenep cinta budaya dan seni," kata Busyro.

Menurutnya, parade musik tong tong ini bukan sekedar Budaya akan tetapi tersimpan nilai nilai yang tinggi dalam musik Tong tong ini di antaranya adalah ada rasa kebersamaan keserasian dari beberapa alat musik sehingga akan tercipta suara dan lantunan yang merdu," ungkapnya.




Lanjut Bupati dua priode ini,  untuk membangun Kabupaten Sumenep harus seperti musik Tong tong siapapun harus sesuai dengan tugasnya, harus serasi sesuai dengan fungsinya sehingga akan tercipta pembangunan yang di harapkan.

"Dalam membangun Sumenep kita harus bersama sama, sehingga tercipta pembangunan yang di harapkan, "pintanya.




Kabupaten Sumenep harus mampu menjual budaya kepada semua wisatawan yang datang dari dalam dan luar Negeri dengan Distinasi wisata di Kabupaten Sumenep wisata Religi, Sejaran dan yang lain," pungkasnya. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.