Rabu, 25 Oktober 2017

Danyon Raider 111: Bagi Prajurit Latihan itu Kebutuhan, Membatu adalah Kewajiban

    10/25/2017   No comments

MOKI, Tualang Cut-Komandan Batalyon (Danyon) Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis mengungkapkan kepada seluruh prajuritnya, bahwa Latihan itu bagi setiap seorang prajurit TNI adalah suatu Kebutuhan dan saling membantu itu adalah suatu kewajiban.




Sebagai satuan tempur Batalyon Raider khusus 111/Karma Bhakti yang ada di jajaran Korem 011/Lilawangsa, para prajuritnya memiliki Dua tugas pokok, selain melaksanakan latihan dalam meningkatkan kemampuan bertempur untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Rakyatnya, juga ikut bertanggung jawab atas ketahanan pangan nasional.




Melalui pembinaan teritorial terbatas mengikut sertakan diwaktu musim panen tiba, para prajurit TNI berkewajiban turun ke sawah untuk membantu para petani memanen padi hasil garapan warga masyarakat, di Desa Tualang Cut, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (24/10)




“Membantu adalah kewajiban, selain bertujuan untuk memberikan semangat kepada para petani, juga sebagai bentuk kepedulian TNI dalam mendukung program pemerintah mewujudkan masyarakat yang sejahtera melalui meningkatkan ketahanan pangan”, pungkas Danyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis.




Sementara itu, Martiah (46), warga masyarakat Desa Tualang Cut, Kecamatan Manyak Payed, sebagai pemilik area persawahan tersebut mengungkapkan. Dirinya dan para petani lainnya merasa sangat senang dan terimakasih kepada TNI atas kepedulian meluangkan waktunya ikut turun kesawah untuk membantu memanen padi.




“Kami merasa senang dan sangat berterimakasih kepada TNI telah membantu kami seperti memotong padi dan menjemur, sehingga proses panen pun cepat selesai. Kami merasa sangat terbantu sekali atas kehadiran TNI, terimkasih Bapak TNI”, ungkap Martiah.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.