Rabu, 04 Oktober 2017

Di Sumenep Peringati Hari Santri, Warga Nahdiyin Gelar Donor Darah

    10/04/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2017, warga Nahdliyin di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar aksi donor darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Aksi donor darah tersebut dipusatkan di kantor PC NU Kabupaten setempat, Rabu (4/10/2017).




Ketua PC NU Kabupaten Sumenep, Panji Taufik mengungkapkan, aksi donor darah dari warga Nahdliyin ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober nanti.

“Aksi donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang kami gelar untuk memperingati Hari Santri Nasional,” kata ketua PC NU Sumenep, Panji Taufik, Rabu (4/10/2017).

Lanjut dia,  Peringatan hari santri dilakukan setiap tahun pada 22 Oktober. Penetapan hari santri berdasarkan Keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Nomor 22 Tahun 2015 tentang penetapan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. Keppres tersebut ditandatangani Jokowi pada Kamis 15 Oktober 2015.




"Namun begitu, 22 Oktober tidak menjadi hari libur meski telah ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional," Imbuhnya.

Menurutnya Kali ini, menargetkan bisa mengumpulkan sebanyak 100 kantong darah. Kegiatan tersebut dilakukan kerjasama dengan PMI Sumenep.




"Kami sudah kirim surat kepada pengurus NU ditingkat kecamatan, agar ikut serta mendonorkan darahnya. Karena kita sebagai santri wajib untuk membantu kekurangan darah yang ada di Sumenep. Apalagi yang menggunakan darahnya nanti santri juga. Sebab mayoritas warga Sumenep adalah santri,"Tandasnya. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.