Rabu, 04 Oktober 2017

Dinkes Sumenep Sebarluaskan Informasi Keamanan Jajanan Anak Sekolah

    10/04/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Untuk memberikan pemahaman tentang makanan jajanan yang sehat dan aman, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep Madura Lakukan Pertemuan Penyebarluasan Informasi Keamaan Jajanan Anak Sekolah untuk siswa Sekolah Dasar (SD) bertempat di Aula Hotel CI setempat.




Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, H. Agus Molyono, MCH, mengungkapkan, jika sekolah diharapkan menyediakan warung atau kantin untuk makanan lokal yang sehat dan aman bagi siswa.

“Dengan disediakan makanan lokal akan membiasakan perilaku siswa untuk membeli dan makan jajanan sehat dan aman.” Ungkapnya saat membuka Pertemuan Penyebarluasan Informasi  Keamaan Jajanan Anak Sekolah di Hotel C1, Rabu (04/10/2017).




Sementara Kepala Seksi Kemarfasian Dinkes Sumenep, Erfin Sukayati. M. Kes. menyampaikan, Tujuan dari sosialisasi ini adalah memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi mengenai cara memilih pangan jajanan yang aman, cara mencuci tangan yang benar dan kriteria kantin sekolah yang baik," Kata Erfin.

Menurutnya, Guna mewujudkan makanan jajanan anak sekolah yang aman, bermutu dan bergizi diperlukan upaya pembinaan kepada penyedia dan pedagang makanan jajanan. Upaya ini bersifat lintas sektor dan program, melibatkan pihak swasta dan masyarakat mengingat luasnya cakupan.

"Untuk itu, diperlukan kesamaan pemahaman, keterpaduan komitmen, dan kesatuan langkah agar pembinaan makanan jajanan anak sekolah dapat memperoleh hasil yang optimal,"Imbuhnya.




Lanjut Erfin,  Generasi adalah aset bangsa, modal pembangunan berkelanjutan.Kesehatan yang utama adalah menjaga asupan makan bagi generasi supaya ke depannya generasi kita sehat dengan pola makanan yg telah dijaga sejak usia dini," Terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut di ikutu 10 sekolah dasar ( SD) di kab. Sumenep dan tiap tiap sekolah di wakili 10 orang siswa

"Kegiatan tersebut diikuti 100 siswa dan pendampingnya dari 10 sekolah dasar (SD) dan juga diberikan Doorprice berupa perlengkapan sekolah  berupa, buku, krayon, Tas dan bolpen," Ucapnya.




Dengan berlangsungnya kegiatan ini diharapkan seluruh peserta dapat memahami dan menerapkan materi yang telah disampaikan narasumber sehingga keamanan pangan di lingkungan sekolah dapat segera terwujud dengan optimal,"Tutupnya. ( sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.