Selasa, 24 Oktober 2017

Dinsos Sumenep Ikut Meriahkan Pameran pembangunan Hari Jadi Sumenep ke-748

    10/24/2017   No comments

MOKI, Sumenep -  Dinas sosial (dinsos) Sumenep Madura Jawa Timur ikut meriahkan pameran pembangunan hari jadi kabupaten Sumenep ke-748 bertempat di lapangan Giling.




Dalam kesempatan tersebut stan Dinsos sumenep memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendaftarkan rumah tidak layak huni (RTLH) untuk dimasukkan dalam program di tahun 2018.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, R Akh Aminullah, menyampaikan, penjaringan tersebut dilakukan sebagai kepedulian pemerintah sumenep
untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat tidak mampu yang ada di bumi sumekar ini.




“Silahkan bagi masyarakat untuk datang kesini (stan pameran Dinsos, red) dan mendaftar program bedah rumah dan RTLH,” kata kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, R Akh Aminullah, Selasa (24/10/2017).

Aminullah menerangkan, rumah tidak layak huni yang diinformasikan masyarakat tersebut nantinya akan dimasukkan ke dalam daftar penerima manfaat tahun 2018. Tentunya setelah dilakukan survei oleh tim dari Dinas Sosial ke lokasi.

“Syaratnya harus bawa foto rumah yang sudah tidak layak huni. Di stan sudah ada petugas TKSK dan pendamping PKH,” Terangnya.

Menurutnya selain menerima pendaftaran program bedah rumah dan RTLH, stan Dinsos Sumenep juga menampilkan  produk hasil kerajinan dari para penyandang disabilitas seperti jahitan dan bordir. Bahkan, pada saat pembukaan lalu, empat orang mempraktekkan keahliannya di hadapan Bupati Sumenep.




“Kerajinan kaum disabilitas kita tampilkan. Dipersilahkan bagi masyarakat untuk datang berkunjung,”Tutupnya.(sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.