Selasa, 24 Oktober 2017

Direktur RSUD.Dr. H. Moh. Anwar Sumenep Buka Pelatihan Pencegahan Bencana Kebakaran

    10/24/2017   No comments

MOKI, Sumenep-  Direktur RSUD Dr Moh Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur buka acara diklat pelatihan pencegahan kebakaran dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (Apar).Selasa. 24/10/17.




Acara pelatihan demontrasi yang diikuti oleh 61 orang peserta diklat terdiri dari seluruh pegawai non PNS tahun 2017, selama satu hari bertempat di aula Rumah Sakit Umum Daerah setempat. Sabtu. (21/10/17).lalu.

Direktur RSUD Dr Moh Anwar Sumenep dr. Fitril Akbar M.Kes menyampaikan, sesuai undang – undang nomor 1 tahun 1970 tentang keselamatan kerja, dan pasal 9 ayat 3, bahwa diwajibkan pengurus rumah sakit menyelenggarakan pembinaan bagi semua tenaga kerja yang berada dibawah pimpinannya dalam pencegahan kecelakaan kebakaran.

“Ini diwajibkan pimpinannya selengarakan pembinaan pencegahan kecelalaan kebakaran, ”katanya.




Menurutnya, atas dasar itu RSUD melalui instalasi pendidikan dan pelatihan, penelitian pengembangan kerjasama melasanakan kegiatan pelatihan ini.

“Cara mencegah bencana kebakaran dengan menggunakan alat pemadam api ringan (Apar), biar dapat memahami dengan baik cara pencegahannya Apar,” ungkapnya.

Fitil berharap, dengan adanya pelatihan ini, dapat meberikan pemahaman dalam melakukan evakuasi apabila terjadi bencana kebakaran.




“Saya harapkan pada semua yang terlibat dalam pelatihan ini, diikuti dengan serius agar apa yang menjadi tujuan dari kegiatam ini bisa tercapai dengan baik,” pungkasnya. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.