Selasa, 17 Oktober 2017

DPK PKP Indonesia Sabang, Siap Ikut Pileg tahun 2019 Mendatang

    10/17/2017   No comments

MOKI, Sabang-Dewan Pimpinan Kota (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Sabang mendaftarkan Partainya ke KIP (KPU) Sabang, untuk menjadi sebagai salah satu Partai Nasional yang siap untuk ikut Pileg tahun 2019 mendatang. Pendaftaran dilakukan oleh Ketua DPK PKP Indonesia Sabang Amrun Alimin didampingi Wakil Sekretaris Mukhtar BE, dan Kepala Sekretariat Sabri, Senin (16/09-17) malam.




Dengan membawa berkas yang telah dipersiapkan sebelumnya, Amrun Alimin selaku Ketua DPK PKP Indonesia Sabang, besama-sama dengan Mukhtar BE dan Sabri mendatangi Kantor Komisioner Indpenden Pemilihan (KIP) Kota Sabang untuk pendaftaran Partai sebagai salah satu Partai peserta Pemilu. Mereka diterima oleh salah seorang Komisioner KIP Mualim Hasibuan dan Sekretaris KIP Taufiq, untuk menilai kelengkapan berkas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.




Ketua DPK PKP Indonesia Kota Sabang Amrun Alimin pada keterangan Persnya kepada Wapemred MOKI saat ditemui dilokasi pendaftaran mengatakan, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) bukanlah Partai yang baru saja dibentuk dan ini dapat dilihat dalam profile partai bahwa, salah satu tokoh pendiri pada Partai Nasional ini adalah, Mantan Wapres RI Jenderal (Pur) Tri Sutrisno, ujarnya.




Sesuai dengan Mandat yang kami terima dari DPP PKPI Aceh, dan telah terjadi kesepakatan bersama antara DPP dan DPK untuk dapat meraih kursi di DPRA, DPRK pada Pileg 2019 mendatang. Hal tersebut sering kami komunikasikan agar para Pengurus Partai baik itu untuk tingkat DPP maupun DPK, mendapatkan para Caleg dari PKPI yang dapat diterima dan dipercaya kredibilitasnya oleh masyarakat Sabang.




Saya yakin apabila kriteria para Caleg itu telah sesuai dengan kesepakatan bersama, maka kedepannya disetiap DPK PKP Indonesia yang ada di Aceh akan dapat meraih kursi. Begitu juga dengan DPK PKP Indonesia Kota Sabang berkeyakinan bahwa, KursI DPRK Sabang akan dapat terisi oleh salah seorang kader Partai yang dijagokan menjadi Caleg dari PKP Indonesia, tukas Amrun Alimin.




Hal senada juga diungkapkan Ketua DPP PKPI Aceh melalui Sekretarisnya Ikhsan ST saat dihubungi melalui Telepon selulernya, kami Pengurus Provinsi bertekad untuk dapat menambah peraihan kursi di DPRA bekerjasama dengan Pengurus DPK yang juga akan memperjuangkan peraihan kursi DPRK di tiap-tiap Kabupaten/Kota.




Dikatakan juga, kepercayaan masyarakat tehadap para Caleg DPR merupakan sesuatu yang mutlak dalam peraihanan kursi, hal ini perlu dicamkan pengurus partai dalam pengajuan caleg mendatang. Kebulatan tekad para caleg PKPI dalam memegang amanah rakyat untuk maju pada pileg mendatang harus selalu dijaga berkesinambungan, pengurus partai harus jeli memperhatikan hal tersebut agar masyarakat percaya bahwa kinerja PKP Indonesia khususnya Aceh sangat mengutamakan Amanat rakyat, ujar Ikhsan.




Pada kesempatan yang sama Ketua KIP Kota Sabang Zainal Faizin saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, pendaftaran partai politik untuk menjadi salah satu peserta Pemilu berakhir pada jam 24.00 dini hari (17/10-17). Diharapkan para peserta yang mendaftarkan dapat menyerahkan dokumen partainya sesuai dengan yang telah ditentukan.




Tugas KIP Kota Sabang pada pendaftaran ini, hanya mencocokkan Sipol yang sudah didaftarkan oleh pengurus pusat dari partai itu sendiri. Seperti Kartu Tanda Anggota (KTA) dan KTP yang telah didaftarkan secara elektronik oleh pengurus Provinsi, kabupaten/kota ke Bapilu setiap Partai untuk didaftarkan ke KPU Pusat Pusat bagi Parnas, ujar Zainal Faizin.(Wapemred)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.