Jumat, 13 Oktober 2017

DPR RI Firman Soebagyo Menolak Rencana Pemerintah Jual Bandara Dan Pelabuhan

    10/13/2017   No comments

MOKI, Jakarta-Dukungan yang diberikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam menjual Bandara dan Pelabuhan kepada swasta, dapatkan sorotan dari Senayan.




Kali ini Firman Soebagyo selaku Anggota Komisi IV DPR RI selesaikan hal tersebut. Ia mengatakan, apakah langkah yang akan diambil Menhub itu salah.

"Ini langkah yang keliru, dan tentu saja tidak ada perhatiannya terhadap objek vital yang sangat strategis bagi ketahanan negara," kata Firman kepada Kabar3.com melalui keterangan tertulisnya, Jum'at (13/10).




Beliau juga wah, kita semua tahu Bandara dan Pelabuhan adalah pintu masuk utama antarnegara atau antarpulau. Kalau semua pintu masuk sebuah negara dikelola secara komersiil, dimana keadaan negara dalam dipertahankan kedaulatan negaranya?

"Maka dari itu, Presiden harus mengingatkan kepada para Menteri agar tidak hanya menjadi pemburu rente. Namun, harus melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pejabat negara yang memiliki jiwa kenegarawanan. Serta berpikir strategis demi negara, bukan untuk kepentingan dagang semata, "tegasnya.




Politisi Golkar ini, menteri yang merupakan pembantu Presiden harus dapat menerjemahkan apa yang diinginkan Presiden. Keinginan presiden adalah optimalisasi pembangunan dan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, bukan menjual ke pihak swasta, apalagi ke pihak asing. Oleh karena itu, kami (DPR) menolak rencana atau wacana Menteri tersebut.




"Menteri harus bisa memahami tentang objek vitalnya yang harus dilindungi dan dijaga, bukan dijual ke pihak swasta maupun asing. Ini sangat berbahaya bagi ketahanan dan kedaulatan negara, "tutupnya. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.