Selasa, 10 Oktober 2017

Gala Desa Piala Kemenpora 2017 : Kes. PSSI Sabang, Menang Telak 6 – 1 atas Kes. Jurong Mulia

    10/10/2017   No comments

MOKI, Sabang-Gala Desa Piala Kemenpora tahun 2017 cabang Sepak Bola yang dilaksanakan oleh Pemuda Gampong Ie Meulee, kerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Sabang memasuki hari ke dua. Turnamen Piala Kemenpora 2017 dengan memakai Sistem Gugur tersebut, diikuti 8 Kesebelasan (5 dari Gampong Ie Meulee dan 3 dari Instansi) berbatas usia minimal 35 tahun, ujar Galung Ketua Panitia Pelaksana pada MOKI Selasa (10/10-17) sore.




Galung sebagai tokoh Pemuda ditunjuk dan dipercaya menjadi Ketua Panitia Gala Desa cabang olahraga Sepak Bola, oleh M. Sukmadi selaku Keuchik Gampong Ie Meulee yang baru terpilih untuk melaksanakan dan menyukseskan Kejuaraan Sepak Bola Gala Desa Piala Kemenpora dari tanggal 09 s/d 14 Oktober 2017 di Stadion Sabang Merauke Gampong Ie Meulee Kecamatan Sukakarya Kota Sabang.

Dikatakannya bahwa, pada pertandingan kemarin (Senin 09/10-17) dipertandingan pertama antara Kesebelasan Jurong Pantai Jaya vs Jurong Taqwa kedukan akhir 6- 2, untuk kemenangan kesebelasan Patai Jaya. Selanjutnya pertandingan ke dua antara Jurong Keramat vs Disdikpora berakhir untuk kemenangan Jurong Keuramat dengan skoor 4 – 0.




Untuk pertandingan hari ini tanggal (10/10-17), Kesebelasan PSSI berhasil meluluh lantakkan perlawanan dari kesebelasan Jurong Mulia dengan skoor telak 6 (Abdulah 3, Amorosdo 1, Rudi 1, Helmi 1 – 1 (Fahrul Reza). Pada pertandingan ke dua antara Kesebelasan Jurong Bahagia vs Kesebelasan Pemko Sabang berakhir dengan skoor menyolok 4 – 0, dan wasit memimpin pada kedua pertandingan itu adalah Andi, kata Galung.




Dia juga menjelaskan, Kejuaraan Sepak Bola Gala Desa tahun 2017 ini merupakan program dari Kemenpora yang dilaksanakan di desa-desa dengan moto “ Ayo Sehat “. Sebagai juara pertama akan mendapatkan uang tunai sebesar 2,5 juta, Tropi dan Piagam. Juara ke dua mendapat uang tunai sebesar 2 juta, Tropi dan Piagam, juara ke tiga uang tunai 1,5 juta, Tropi dan Piagam,, untuk juara keempat mendapat uang tunai 1 juta dan Piagam.




Pada pertandingan akhir nanti (14/10-17) mendatang, di acara pentupan yang rencannya akan dilakukan oleh Wakil Walikota Sabang Drs. Suradji Yunus, akan dilaksanakan penyerahan hadiah sekaligus pada 6 (enam) cabang olahraga lainnya yang telah selesai dipertandingkan pada Gala Desa tahun 2017 di Kota Sabang, tukas Galung pula.




Lebih lanjut diterangkannya bahwa, ke 6 (enam) cabang olahraga lain yang telah diselaikan pertandinganya tersebut adalah, Sepak Bola (Stadion Sabang Merauke Ie Meulee), Buliu Tangkis (Aneuk La’ot), Tenis Meja (Serba Guna KBB), Bola Voli (Keunekai), Sepak Takraw (Play Ground Kota Atas), dan Tenis Lapangan ( Surapati Kota Atas).




Pertandingan pertama jam 15.00 Wib untuk hari Rabu 11/10-17, Kesebelasan PSSI Sabang akan ditantang oleh Kesebelasan Jurong Keuramat. Kemudian pada pertandingan kedua Kesebelasan jurong Pantai Jaya berlaga dengan Kesebelasan dari jurong Bahagia. Bagi pemenang dari kedua pertandingan itu, maka secara otomatois akan bertemu pada partai final tanggal 14 mendatang, bagi kesebelasan yang kalah memperebutkan posisi ke tiga, pungkas Galung.(Tiopan. AP)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.