Kamis, 05 Oktober 2017

Gara gara Penebangan Pohon Kelapa Lima Tiang Listrik Roboh, 4 Kecamatan Terancam Pemadaman

    10/05/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Gara gara Penebangan pohon kelapa lima tiang listrik yang ada di Desa Matanair, kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur roboh. Kamis (5/10/2017).




Akibatnya, arus listrik untuk penerangan bagi empat kecamatan, terancam mengalami pemadaman dalam waktu yang tidak bisa ditentukan.

Sementara empat kecamatan yang terancam mengalami pemadaman, adalah  Kecamatan Rubaru, Ambunten, Pasongsongan, dan sebagian pelanggan listrik di Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan.

"Saat ini proteksi Pakondang, Rubaru, Batuputih," kata Supardi, koordinator Pelayanan Tekhnik, Rayon Ambunten.




Menurutnya pemotongan pohon kelapa oleh warga dipastikan tanpa pemberitahuan kepala petugas PLN. "Ada lima tiang yang roboh tiang STM 3 dan tiang JTR 2," jelasnya.

Saat ini pekerjaan perbaikan terus dilakukan. Namun, dia tidak bisa memastikan kapan perbaikan itu selesai.

"Secepatnya akan kami selesaikan. Karena ini menyangkut pelayanan masyarakat banyak," tegasnya.




Sebagaimana informasi yang dihimpun media di lapanagn, robohnya pohon kelapa dan menimpa jalur listrik tersebut, bermula saat Suni, warga setempat melakukan penebangan sekitar pukul 10.00 Wib.

Dalam menebang pohon kelapanya, Suni tidak sendiri, melainkan dibantu oleh sekitar 7 orang, yang yang ikut menarik pohon yang ditebang, agar roboh sesuai harapan.

Namun apa daya, tali tambang yang digunakan untuk mengikat pohon tersebut, putus hingga akhirnya pohon kelapa milik Suni roboh dan menimpa jalur listrik.




"Yang memotong namanya Sahawi namun peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa," Jelas Erfan warga yang ikut membantu memotong pohon kelapa milik Suni itu.(sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.