Rabu, 04 Oktober 2017

Hari ini TNI gelar gladi upacara HUT TNI ke 72

    10/04/2017   No comments

MOKI - Lhokseumawe. Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar gladi upacara serta gladi berbagai pertunjukan yang akan ditampilkan oleh TNI, Di lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe, Rabu(04/10). Gladi ini untuk persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 TNI yang akan digelar Kamis (5/10) di tempat yang sama.




Kepala Staf Korem 011/LW Letkol Inf Shofanudin meninjau langsung gladi tersebut, dan memastikan tidak ada kendala pada pelaksanaan hari puncak HUT TNI ke 72.

Pada puncak peringatan Kamis besok, Danlanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) M. Sjamsul Rizal akan bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara Komandan Upacara adalah Mayor Inf Heri Kuswanto yang sehari-hari menjabat sebagai Wadanyonif 114/SM.




Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si yang di wakili oleh Kapenrem 011/LW Mayor Inf Abdul Rajab mengatakan peringatan HUT ke 72 ini,  TNI menjadi momentum dalam meningkatkan profesionalisme dan disiplin serta semangat juang prajurit TNI dalam mengamankan dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bagi TNI, sikap patriot sejati dan peningkatan profesionalisme serta keberadaannya dicintai rakyat adalah kunci kekuatan TNI dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan negara. Dengan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat, diyakini akan menjadi daya tangkal guna menegakkan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI. Sebutnya




Dalam gladi upacara tersebut juga akan menampilkan Demo Silat dari batalyon jajaran Korem 011/LW, Defile yang akan ditampilkan prajurit TNI dan sosiodrama yang ditampilkan oleh anak- anak dari Prajurit TNI,  bertujuan untuk memeriahkan HUT TNI.

Selain itu, dalam silat yang diperagakan oleh Prajurit TNI AD untuk meningkatkan keterampilan prajurit dalam teknik beladiri militer dengan baik. Gerakan yang ditampilkan adalah Teknik jatuh, perkelahian tanpa alat dan perkelahian dengan alat.




Sementara itu, diakhir acara tersebut nantinya ditampilkan Defile yang di peragakan oleh prajurit TNI dari AD, AL dan AU, dengan tujuan melihat kedisiplinan Prajurit TNI  mengawal kedaulatan NKRI. (Penrem 011).(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.