Selasa, 17 Oktober 2017

Hari Pertama Anies - Sandi Penuh Ekstra Semangat Kerja

    10/17/2017   No comments

MOKI, Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno melakukan aktivitas pada hari pertama masuk kerja di Gedung Balaikota DKI, Jakarta, 17 Oktober 2017.




Keduanya memulai hari dengan meninjau seluruh bagian Gedung Balaikota DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini sudah mulai menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di ibu kota.




Anies dan wakilnya, Sandiaga Uno, tiba di Balai Kota sekitar pukul 07.30 WIB. Pada hari pertama ini, Anies mengatakan sudah siap menjalankan tugas.

"Alhamdulilah datang pagi ini. Hari pertama ini, kami ekstra semangat. Tadi berangkat pagi bareng-bareng," ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa, 17 Oktober 2017.




Pada hari pertama Anies Baswedan mengatakan ingin mengenal lingkungan Balai Kota lebih jauh lagi, mulai dari pejabat hingga sistem birokrasi.

Setelah itu, kata Anies, baik dirinya atau Sandi akan mulai menyusun langkah sebagai gubernur dan wakil gubernur.




"Hari ini kami akan mengenal orangnya, kemudian situasi kantornya, lalu yang ketiga laporan-laporan beberapa hal-hal mendasar yang kami anggap penting," ujar Anies.

Tapi Anies belum mau menyebutkan secara detail tengah meliput untuk menunggu informasi selanjutnya.




Yang, terpenting, kata dia, pagi ini Anies dan Sandi ingin bertemu jajaran satuan kerja perangkat daerah yang ada di Balai Kota.

"Pagi ini kami akan bertemu dulu dengan semuanya. Kami akan saling kenal. Bagaimana bisa kerja bersama dengan organisasi sebesar ini jika tidak kenal individu-individunya. Jadi, perkenalan dulu," ujar Anies.




Selama menjalani tugas sebagai gubernur, Anies mengatakan tetap akan menerima pengaduan masyarakat yang datang ke Balai Kota.

Kebiasaan tersebut sudah dilakukan sejak Jakarta dipimpin oleh Joko Widodo, kemudian dilanjutkan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, hingga Djarot Saiful Hidayat.




Dia juga akan membuka pengaduan untuk warga Jakarta dengan mengaktifkan seluruh aparatur dan kantor-kantor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Sehingga warga enggak selalu harus repot-repot di kantor gubernur. Tapi, gubernur dan wakil gubernur tetap membuka diri," ujar Anies.




Anies menjadwalkan pertemuan dengan masyarakat yang ingin menyampaikan aduan. Hal tersebut juga pernah dibocorkan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Syarief bahwa Anies-Sandi akan menjadwalkan agenda "Sarapan bersama Warga Jakarta" di Balai Kota. Agenda itu akan berjalan sepekan sekali. (DH-BTN01)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.