Rabu, 18 Oktober 2017

Jembatan Penghubung Desa Mulyoharjo Dan Desa Tambaharjo Pati Putus Kena Banjir

    10/18/2017   No comments

MOKI, Pati-Hujan yang disertai angin pada Senin sore, 17/10/2017, Pukul, 15.30 Wib yang jatuh di sebagian besar wilayah Pati Jawa Tengah membawa dampak terputusnya jembatan penghubung antara Dukuh Sukun Desa Mulyoharjo dengan Dukuh Jelak Kidul, Desa Tambaharjo, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati terputus akibat gerusan air yang meluap di aliran anak sungai Silugonggo.




Jembatan yang membentang diatas anak sungai Silugonggo dengan panjang 5 meter dan lebar 2 meter dengan ditopang 4 pondasi penyangga tersebut terputus akibat kikisan derasnya air yang meluap di aliran anak sungai Silugonggo.

Hujan yang jatuh kurang lebih selama 2 jam yang disertai angin kencang juga memporak-porandakan genteng rumah warga dan melongsorkan Jalan poros  Dukuh Sukun, Desa Mulyoharjo, Kecamatan Pati sepanjang 8 meter dengan lebar 6 meter.

Atas peristiwa bencana alam tersebut Kasi Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pati Eni Istiana dan Stafnya Iwan didampingi Kapolsek Pati Iptu Pujiati, S.Sos, BNPB Kabupaten Pati dan Kepala Desa Mulyoharjo didampingi Perangkatnya dengan tanggap cepat datang melakukan pemantauan ke tempat lokasi bencana.




Dari hasil pemantauan bersama, Jalan, Talut dan Jembatan yang rusak akibat bencana alam tersebut  akan diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum bagian Bina Marga. Sedangkan Talut sungai yang rusak akan diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum bidang SDA dan genteng rumah warga yang rusak diporak-porandakan angin diperbaiki oleh pemiliknya masing-masing dibantu gotong royong Polsek Pati bersama warga sekitar. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.