Jumat, 20 Oktober 2017

Kepala Desa se Kecamatan Manding Sumenep Kompak Tidak Menebus Rasta

    10/20/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Kepala Desa se Kecamatan Manding Sumenep Madura Jawa Timur  kompak tidak menebus Bantuan beras untuk keluarga sejahtera (Rasta) dari januari  hingga Oktober 2017. Jum'at. 20/10/17.




Satu kecamatan Manding   masuk katagori zona merah dalam progres penebusan Bantuan Beras Untuk Keluarga Sejahtera (Rastra). Namun, sesuai Juknis Provinsi bisa diambil alih kecamatan untuk dilakukan penebusan dan pendistribusian.

“Kecamatan Manding sudah menjadi atensi kami untuk dilakukan monitoring dan mencari solusi bahwa Rastra harus ditebus,” kata Kasubag Perekonomian Moh. Suharjono.




Menurutnya, Pihak perekonomian persuasif mendatangi camat Manding.Monitoring ke Kecamatan Manding tidak dapat hasil.

“Dari hasil monitoring tidak didapatkan hasil sampai saat ini kami kroscek bulok ternyata belum juga dilakukan penebusan,” katanya. Jum'at. (20/10/17)




Jono sapaan akrapnya menyampaikan, apabila kecamatan tidak melakukan penebusan, sesuai juknis provinsi. Pihak kecamatan akan mengambil alih penebusan dan realisasi Rastra  dengan catatan, harus membuat berita acara alasan tidak ditebusnya rastra tetsebut.

"Pihak kecamatan akan mengambil alih penebusan dan realisasi Rasta dengan catatan,  semua desa harus membuat berita acara alasan tidak di tebusnya Rasta tersebut," Terangnya.




Sambung dia,  Alasan berita acara ini akan kami kirim ke Provinsi dan provinsi akan mengirim ke Kementerian. Ini sudah terjadi di kecamatan dungkek penebusan dan pendistribusian dilakukan oleh kecamatan dan itupun camat sendiri yang terjun dilapangan. Perekonomian merasa beban kalau rastra tidak ditebus. Karena pihak perekonomian dapat teguran dari provinsi,” Imbuhnya.

Sementara,  Aktifis Forum Masyarakat Inspiratif (Formatif) Moh.Fadal menyampaikan, Peran aktif kepala desa dalam rangka menyalurkan rastra kepada masyarakat itu, demi terwujudnya program beras bersubsidi.




“Peran aktif kades disitu sangat penting, sebagai ujung tombak pemerintahan dalam menyalurkan rastra tersebut,”ungkapnya.

Ia mengecam kades khususnya kecamatan Manding yang kompak tidak melakukan penebusan Rastra.




”Kepala Desa janganlah bersikap masa bodoh terhadap program rastra tersebut,! Kalau kepala desanya sudah bersikap masa bodoh, Bagaimana nantinya akan terwujudnya kesejahteraan masyarakatnya,” Pungkasnya.(sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.