Rabu, 18 Oktober 2017

Kodim 0112/Sabang Panen Jagung Bersama Tokoh dan Masyarakat

    10/18/2017   No comments

MOKI, Sabang-Kodim 0112/Sabang bersama masyarakat Jurong Lhok Batee Gampong Cot Abeuk Kecamatan Sukajaya Kota Sabang, Selasa (17/10-17) meaksanakan panen jagung sekaligus dilakukan penyuluhan oleh UPTD Kecamatan setempat.




Pelaksanaan yang dikoordinir Kodim 0112/Sabang dalam rangka menindak lanjuti program pemerintah “ Menyukeseskan Swasembada Pangan Nasional di Wilayah Teritorioal Kodim 0112/Sabang “

Panen jagung tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0112/Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus berserta Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXXVII Dim 0112 Sabang Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda dan ibu persit lainnya.

Selain itu juga ikut dalam panen tersebut Danramil/01 Sukajaya Sabang Mayor Inf. Maghfuri , Pasi Intel Kodim 0112/Sabang Kapten Inf. Ferizon Hendri, Pasi Ops Kodim0112/Sabang Lettu Inf. Junaidi, Dan Unit Intel Kodim 0112/Sabang Letda Inf. Jamiruddin, Bati Intel Kodim 0112/Sabang Serka Arief Masnoor dan Kepala UPTD Kecamatan Sukajaya Mahdi SP.




Pada kegiatan tersebut turut terlibat Keuchik Gampong Cot Abeuk Tgk. M. Nur, Babinsa Gampong Cot Ba’u Ramil 01 Serka Zulfikar, Batipuan Siter Serka Yan Harli, Babinsa Gampong Ie Meulee Ramil 01 Serka Hermansyah dan Babinsa Cot Abeuk Ramil 01 Sertu Mahsun.

Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus, usai panen jagung mengatakan kepada MOKI bahwa, kegiatan panen jagung yang dilaksanakan tersebut atas Kodim 0112/Sabang melalui para Babinsa yang bekerja di lapangan sebagai pendamping untuk membantu petani serta masyarakat yang kurang mampu guna mendukung atau menyukseskan program pemerintah melalui swasembada pangan nasional, ujarnya.

Dijelaskannya, kebun jagung yang dipanen luasnya lebih kurang setengah hektar, dan hasil panen jagung tersebut merupakan panen yang pertama kali dilakukan di Kota Sabang.




Diharapkan masyarakat khususnya warga tani Jurong Lhok Batee Gampong Cot Abeuk yang telah merasakan hasil panen dari bercocok tanam jagung, kiranya dapat terus melanjutkan dan juga meningkatkan produksinya. Selanjutnya mereka juga diharap dapat mengajak para petani lainnya untuk menanam jagung, jelas Kholid Firdaus.

“Kita berharap kepada warga tani terutama masyarakat Jurong Lhok Batee Gampong Cot Abeuk  yang telah merasakan hasil panen dari produksi nanam jagung, untuk terus meningkatkan produksinya.  “.




Diharapkan kepada masyarakat Gampong lainnya di Kota Sabang, dapat bekerjasama dengan Babinsa setempat untuk menamam jagung didaerahnya sebab, tanah yang ada di Kota sabang sangat sesuai dengan letak dan struktur geografis untuk penanaman jagung dan hasilnya sangat memuaskan, pungkas Dandim Kholid Firdaus.(Jalaluddin Z.Ky)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.