Jumat, 13 Oktober 2017

Koramil 0827/01 Kota Sumenep Gelar Wasbang dan Out Bond

    10/13/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Koramil
0827/01. Kota Sumenep Madura Jawa Timur Lakukan Wasbang dan Out Bond kepada Siswa SMKN 1 Sumenep Madura Jawa Timur yang  bertepat di Aula SMKN1 Sumenep setempat.




Kegiatan tersebut bertujuan Untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme para siswa siswi yang dipimpin langsung oleh Danramil  0827/01 Kota Kapten Arh. Erlambang.

Dalam sambutanya Danramil kota Erlambang menyampaikan, Kehadirannya beserta anggota tersebut tidak lain untuk memberikan pengetahuan dasar terkait Wawasan Kebangsaan dan Ideologi Negara, salah satunya pengetahuan Pancasila atau isi butir-butir Pancasila,




"Kehadiran kami dan anggota untuk memberikan pengetahuan dadar terkait Wawasan kebangsaan dan Ideologi Negara," Kata Erlambang. kamis.(12/10/17)

Menurutnya  materi yang diberikan memuat pengetahuan kebangsaan melalui butir-butir Pancasila, menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dan lagu Bagimu Negeri. Kemudian kedisiplinan dan pengetahuan Idiologi Negara serta  4 pilar kebangsaan.




“Materi – materi itu sangat penting, mengingat sekarang masalah Wawasan Kebangsaan sudah mulai luntur di kalangan anak muda, untuk itu perlu diajarkan sejak dini, yaitu mulai dari anak Sekolah Dasar hingga Menenga,” Terangnya.

Dia berharap melalui pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara ini, dalam diri siswa akan semakin tumbuh rasa cinta tanah air dan memiliki jiwa patriotisme yang tinggi serta tumbuhnya rasa Nasionalisme yang tinggi, rela berkorban demi Bangsa dan Negara.




Dalam kesempatan itu Kapten Erlambang  membeberkan Empat Konsesus kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Mempertahankan Idiologi negara, Bahaya Narkoba, Kenakalan remaja dan Proxy War.

Sementara Iskak, Kepala SMKN 1 Sumenep menerangkan bahwa Wasbang dan Out Bond yang diberikan Danramil dan anggotanya sangat positif guna memotivasi siswa – siswi sebagai generasi muda agar timbul kesadaran dalam berbangsa dan bernegara.




“Ini menjadi motivasi dan pembelajaran buat siswa. Apalagi materi disampaikan langsung oleh anggota TNI, anak-anak menjadi lebih bangga. Harapan kami kegiatan seperti ini berlanjut,” Tutupnya. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.