Selasa, 24 Oktober 2017

KPU Pati Sosialisasikan Administrasi Parpol Peserta Pemilu

    10/24/2017   No comments

MOKI, Pati-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pati mengadakan sosialisasi Administrasi Partai Politik peserta PEMILU 2019 tingkat Kabupaten di Hotel New Merdeka Jl. Diponegoro No. 69 Pati yang diikuti kurang lebih 50 orang. Selasa, 24/10/2017. Pukul, 10.00 Wib.




Sosialisasi tersebut dihadiri Ketua KPU Kabupaten Pati Much Nasich beserta Komisioner, Ketua PANWAS Kabupaten Pati Ahmadi, S.Sos, OPD, Disdukcapil, Polres dan Perwakilan dari masing-masing Partai Politik.

Ketua KPU Much Nasich dalam pemaparan menyampaikan, sosialisasi ini bertujuan supaya kita semua dapat menyamakan persepsi dengan KPU bagaimana cara penelitian administrasi dokumen persyaratan keanggotaan atau salinan bukti keanggotaan Partai Politik calon peserta pemilu 2019 tingkat Kabupaten Pati supaya tidak ada perselisihan dan salah paham.




Dalam sosialisasi ini sengaja kami mengundan OPD terkait untuk bisa menyaksikan kegiatan ini, kami juga melibatkan tim dari Disdukcapil serta dari kepolisian.

Dalam waktu yang bersamaan kami juga melakasanakan tes  keanggotaan PPK tepat hari ini juga sudah kami umumkan tes tertulis, dari 10 anggota kami pilih nanti ada 5 kandidat yang terpilih sebagai anggota PPK di setiap kecamatan, jelas Ketua KPU mengakhiri paparannya.

Komisioner KPU Ahmad Jukari juga menambahkan materi pemaparan, terkait dengan penyampaian berkas keanggotaan mulai tgl 3 s.d 16 oktober 2107 ada 16 parpol yang sudah menyerahkan berkas ke KPU Pati, dari 17 parpol hanya ada  1 Parpol yang tidak hadir yaitu Partai idaman.

Data ini akan di verifikasi administrasi mulai tgl 16 oktober s.d 17 november 2017 dan akan diumumkan, Parpol yang dinyatakan belum memenuhi syarat akan diumumkan tanggal 16 oktober s.d 1 Desember 2017.




Minggu tanggal 29 oktober 2017 pukul 06.00 star di Stadion Joyo Kusumo Pati KPU akan melaksanakan kegiatan "Sadar Pilkada" dalam bentuk jalan santai yang merupakan kegiatan nasional dimana setiap KPU di seluruh kota akan melaksanakan kegiatan yang sama. Yang akan melibatkan Penyelenggara, masing-masing peserta Partai Politik mengirimkan perwakilan 5 orang yang akan mengikuti jalan sehat dengan jumlah 500 orang. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.