Senin, 23 Oktober 2017

Lahan Garap LMDH Iman Sejati Tambakromo Pati Akan Ditutup

    10/23/2017   No comments

MOKI, Pati-Lahan garap milik LMDH Iman Sejati Desa Keben, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati diatas tanah Perhutani berupa tanaman Jagung, Singkong dan Polowijo akan dilakukan penutupan.




Rencana penutupan lahan garap tersebut dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama antara LMDH Iman Sejati Desa Keben dengan Asper KBKPH Tambakromo melalui audensi hari ini Senin, 23/10/2017, di Kantor Asper KBKPH Tambakromo Pati.




Penutupan lahan garap tersebut atas dasar permintaan Parjan dan Kawan-kawan warga Desa Keben, agar penggarapan lahan yang merusak supaya dilakukan penutupan karena bukan merawat hutan akan tetapi malah merusak/menghancurkanya.

Disinyalir tim penggarap bernama Sukat warga Desa Keben malah menebangi kayu jati yang ada dilahan dan menjadikan hutan gundul sehingga dapat menyebabkan rawan tanah longsor dan banjir.




Parjan dan kawan-kawan juga menginginkan  agar pengambilan batu gunung secara liar harus dihentikan, termasuk galian C yang tidak ada ijin dari pemerintah.

Sinder KBKPH Tambakromo akan memenuhi permintaan tuntutan Parjan dan kawan-kawan tentang penutupan lahan garapan diwilayah Kecamatan Tambakromo. Sinder juga menginginkan agar masyarakat ikut peduli dan aktif dalam pengawasan lahan garapan hutan.




Hasil kesepakatan dari Audensi mulai tanggal 23 Oktober 2017 segera dilakukan penutupan lahan garap di petak pangkuan LMDH Iman Sejati Desa Keben, Kecamatan Tambakromo, Kabuoaten Pati dan Segera dilakukan penataan ulang penggarapan lahan di petak pangkuan LMDH Iman Sejati. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.