Senin, 09 Oktober 2017

MTs Negeri 2 Sumenep Gelar Gebyar Pendidikan Tengah Semester (GPTS) 2017

    10/09/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Sumenep Madura Jawa Timur menggelar kegiatan Gebyar Pendidikan Tengah Semester (GPTS) yang dilaksanakan mulai tanggal 9 hingga 14 Oktober 2017.




Kegiatan GPTS tersebut mengambil tema “ Berbudi Pekerti, Jiwa Kami Berprestasi Tekad Kami". Yang di buka langsung oleh kepala sekolah dan komite MTsN 1 Sumenep,  dengan di tandai pelepasan ratusan Balon.

Kepala MTs Negeri Sumenep, Drs. Zaini Muksin kepada Kabar Investigasi. com. mengungkapkan, kegiatan GPTS ini memang dilaksanakan setiap tahun, kali ini yang ke 5 kalinya.




Berbagai lomba yang dilaksanakan dalam kegiatan GPTS ini meliputi ajang olympiade, yakni lomba 4 bidang akademik dan 17 lomba bidang non akademik (olahraga, seni dan JJS).

“Melalui kegiatan GPTS ini bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap siswa yang berprestasi dalam ajang kompetisi siswa tersebut,” Ungkapnya. Senin. 9/10/17.




Disamping itu, nantinya juga dapat disaring masing-masing siswa berprestasi sesuai bakat, minat dan kemampuannya. Kemudian dapat menjadi motivasi bagi siswa untuk berkreasi dan berprestasi. Serta menjadi ajang komunikasi, persahabatan, dan persaudaraan antar siswa dari kelas VII hingga IX.

Selanjutnya, tegas Zaini, dari kegiatan Gebyar Pendidikan Tengah Semester ini nantinya para pemenang masing-masing olympiade, khususnya bagi siswa kelas VII dan VIII nantinya akan menjadi duta MTs Negeri 2 Sumenep dalam kegiatan Aksioma tingkat Kabupaten Sumenep.




“Kami harapkan seluruh siswa bisa berkompetisi dengan baik, agar nantinya duta Aksioma MTs 2 Negeri Sumenep akan mampu berkompetisi di ajang yang lebih tinggi," Pungkasnya. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.