Rabu, 11 Oktober 2017

Peringati Hari Santri, Guru dan Siswa SMAN 1 Batuan Lakukan Donor Darah

    10/11/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Peringati Hari Santri Nasional Guru dan Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan aksi sosial berupa donor darah.




Kepala sekolah SMAN 1 Batuan, Salehoddin mengungkapkan, aksi sosial berupa donor darah tersebut digelar dalam rangka memperingati hari santri nasional (HSN) yang jatuh pada pada tanggal 22 Oktober.




“Aksi donor darah ini sengaja kami gelar untuk memperingati hari santri nasional tahun 2017,” kata kepala sekolah SMAN 1 Batuan, Salehoddin, Rabu. (11/10/2017).

Ia menjelaskan, pelaksanaan donor darah ini dimaksudkan untuk menanamkan rasa kemanusiaan terhadap para siswa. Sehingga, diharapkan rasa kepedulian untuk menolong sesama dapat tertanam sejak dini. Apalagi, stok darah di kantor PMI setempat seringkali kosong ketika masyarakat membutuhkan.




“Tujuannya untuk menanamkan rasa kepedulian kepada siswa. Sehingga para generasi bangsa mempunyai kepedulian yang tinggi kepada sesama,” kata. Salehoddin.

Ia menerangkan, dalam aksi donor darah yang digelar tersebut, darah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 35 kantong. Hasil tersebut didapat dari para pendonor yang terdiri dari karyawan, guru dan siswa. Namun demikian, tidak semua siswa, karyawan dan guru bisa mendonorkan darahnya. Sebab, ada syarat yang harus dipenuhi seperti usia dan tekanan darah.




“Alhamdulillah, yang terkumpul dari aksi ini sebanyak 35 kantong darah. Kalau semuanya bisa melakukan donor mungkin akan lebih banyak lagi,”Ucapnya.

Saleh berharap, puluhan kantong darah yang sudah terkumpul tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Sehingga kebutuhan darah untuk menolong nyawa manusia dapat sedikit terpenuhi.




“Semoga bermanfaat kepada masyarakat yang membutuhkan. Apalagi darah merupakan unsur penting dalam kehidupan,” Tutupnya.( Sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.