Senin, 30 Oktober 2017

Presiden Mahasiswa Unitomo Surabaya Kecam Disbudparpora Sumenep

    10/30/2017   No comments

MOKI, Sumenep, Presiden Mahasiswa Unitomo Surabaya Deddy Ahmadi Kecam Kecerobohan Disbudparpora Sumenep Madura Jawa Timur. Senin. 30/10/17.




Pasalnya, Puncak  Perayaan Hari Jadi kabupaten Sumenep ke-748 dalam rangkaian prosesi penobatan  Arya Wiraraja, Pentas Kebudayaan dan Sejarah Pangeran Anggasoeto di depan Masjid Agung,  Sumenep, Minggu, (29/10/17) kemaren,  di cederai kecerobaohan Disbudparpora setempat dengan salah satu pajangan poto yang bertulisan " Nyader merupakan tradisi masyarakat di desa kebundadap". Tulisan itu mengundang kritik dari kalangan pemuda dan tokoh desa Pinggir papas kecamatan Kalianget.




Presiden Mahasiswa Unitomo Deddy Ahmadi putra daerah desa Pinggir papas, sangat menyesalkan dan mengecam kecerobohan yang dilakukan oleh Disbudparpora pada poster yang ditulis Nyader merupakan tradisi masyarakat di desa kebundadap.




"Saya sebagai putra daerah sangat menyesalkan dan mengecam kecerobohan Disbudparpora pada poster yang di tulis, Nyader merupakan tradisi masyarakat di desa kebundadap," kata Deddy. Presiden mahasiswa Unitomo Surabaya.pemuda asal Desa Pinggir papas. melalui  Wa nya. Senin.30/10/17.

Padah hal menurutnya Nyader merupakan adat tradisi warga desa pinggir Papas kecamatan Kalianget sejak nenek moyang yang berlokasi di Asta Anggasueto Desa Kebun Dadap barat kecamatan Saronggi.




"Masyarakat luas tahu kalau Nyader tradisi warga desa pinggir Papas" Terang Deddy.

Menurutnya, apa yang dilakukan Disbudparpora  tidak
menggambarkan profesionalitas sebagai lembaga kebudayaan dan mencoreng sejarah kebudayaan warga desa Pinggir Papas.




"Apa yang di lakukan Disbudparpora telah mencoreng sejarah budaya warga desa Pinggir Papas," sesalnya.

Sambung Deddy,  Pihaknya meminta agar Disbudparpora meminta maaf secara langsung kepada Warg desa Pinggir Papas,




"Saya meminta kepada Disbudparpora agar  meminta maaf secara langsung kepada seluruh warga desa Pinggir Papas dan sekaligus belajar sejarah kebudayaan,"Tandasnya.(sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.