Sabtu, 21 Oktober 2017

RSUD dr Dradjat Prawiranegara Tambah Tiga Layanan Poli

    10/21/2017   No comments

MOKI, Banten - RSUD dr Dradjat Prawiranegara Kabupaten Serang menambah layanan poli baru untuk mengoptimalkan pelayanan terhadap pasien, yakni poli spesialis urologi, bedah plastik, dan poli anestesi. RSUD juga sudah mengisi kekosongan dokter spesialis kulit yang ditinggal pensiun.




Kabag Umum RSUD dr Dradjat Prawiranegara Imron Ruhyadi menyatakan, RSUD terus mengoptimalkan pelayanan terhadap pasien. Saat ini, kata Imron, di RSUD sudah ada penambahan layanan poli baru.




“Kita sudah ada layanan poli baru, yaitu poli spesialis urologi, bedah plastik, dan poli anastesi. Sekarang sudah berjalan,” ungkap Imron di ruang kerjanya, Jalan Ki Mas Jong, Kota Serang, kemarin.

Pihaknya terus berkomitmen menjaga dan berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, baik masyarakat mampu maupun kurang mampu. Untuk pasien tidak mampu, kata Imron, bisa dialihkan beban pembiayaannya kepada pemerintah.




Tentunya, mengikuti ketentuan yang berlaku. Selama memberikan pelayanan juga, lanjutnya, petugas medis di RSUD juga selalu ditekankan agar selalu berupaya menjaga keselamatan, baik terhadap pasien, keluarga, maupun petugas itu sendiri.

Sementara itu, Direktur RSUD dr Dradjat Prawiranegara dr Agus Gusmara menyampaikan, selain penambahan poli baru, RSUD juga sudah mengisi kekosongan dokter spesialis di poli kulit.




Kata Agus, pihaknya sudah kembali melayani pasien poli kulit yang sebelumnya kosong karena ditinggal pensiun. Bahkan, dokter yang disekolahkan spesialis kulit oleh RSUD segera selesai pendidikannya pada akhir Desember.

“Awal 2018, insya Allah di poli kulit akan ada dua orang dokter spesialis,” tegasnya.

Agus juga memastikan, ada penambahan sarana prasarana penunjang pelayanan terhadap pasien di RSUD pada akhir tahun. Pada anggaran perubahan APBD, kata Agus, RSUD sudah mendapatkan persetujuan dari Pemkab untuk pembelian alat baru.




Yakni, panoramik rontgen untuk gigi menggantikan alat lama yang usang dan sering rusak. Penggantian alat baru didorong RSUD yang selalu mendapat rujukan pasien dari luar daerah.

Kegunaan alat, yakni untuk memeriksa kesehatan gigi sebelum dilakukan operasi bedah mulut. Sementara ini, lanjutnya, pasien yang ingin mendapatkan pelayanan rontgen gigi dirujuk ke rumah sakit lain yang memiliki alat canggih tersebut.




Mudah-mudahan bulan depan alatnya sudah sampai dan bisa digunakan. Kita juga dapat tambahan sarana prasarana obat dari Pemda. Dengan begitu, semoga pelayanan kita semakin baik, harapnya. (DH01 - BTN)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.