Kamis, 19 Oktober 2017

SDN 02 Pati Wetan Terapkan Pendidikan Berbasis Karakter Santun

    10/19/2017   No comments

MOKI, Pati-Sekolah Dasar Negeri 02 Pati Wetan yang berlokasi satu lingkungan dengan SDN 01 dan SDN 03 Jalan Tombronegoro Pati menerapkan pendidikan berbasis karakter santun.




Pendidikan berbasis karakter santun ini bertujuan agar anak bisa menghormati orang tua, guru, lingkungan dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.




Dalam menjalankan pendidikan di sekolah, anak diajarkan sebelum masuk sekolah berbaris terlebih dahulu didepan kelas kemudian masuk bersalaman dengan masing-masing guru pengampu dikelasnya. Kemudian, setelah masuk kelas sebelum dimulai pelajaran anak diajak berdoa dan setelah menerima pelajaran saat sudah mau pulang.




Jam pelajaran dimulai pukul, 07.00 Wib dan pulang pukul, 12.10 Wib, tetapi anak tidak bisa langsung pulang karena akan mendapat tambahan jam pelajaran dalam bentuk TPQ sampai dengan jam 13.00 Wib.

Hal ini disampaikan oleh ibu Sumiyati Kepala Sekolah SDN 02 Pati Wetan saat menyampaikan sosialisasi Kurikulum Nasional kepada Wali Murid di ruang kelas 1.




Disampikannya Kurikulum Nasional supaya antara Guru dan Wali Murid bisa saling mensuport belajar anak dan mendukung kegiatan yang ada di Sokolah, salah satunya Pramuka merupakan kegiatan Ekstra Sekolah yang wajib diikuti. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.