Selasa, 24 Oktober 2017

STKIP PGRI Sumenep Menyelenggarakan Wisuda ke- XlV Tahun 2017

    10/24/2017   No comments

MOKI, Sumenep -STKIP PGRI Sumenep Madura Jawa Timur menyelenggarakan Wisuda ke- XIV  Tahun 2017 pada Selasa, 24 September 2017 di Gedung Korpri setempat. Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Sumenep Achmad Fausi, Ketua STKIP dan Petinggi lainnya, Ketua Yayasan STKIP, serta semua dosen di lingkungan STKIP.




Pelaksanaan Wisuda ke- XIV ini diikuti oleh 378 orang yg terdiri dari enam Prodi yang ada, yakni Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Prodi Bimbingan Konseling, Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dan Prodi Pendidikan Guru SD.

Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmuni menyampaikan, prosesi wisuda ini merupakan kegiatan sakral dalam proses untuk meraih gelar akademik. Namun, hal ini bukanlah akhir dari sebuah perjuangan dan pengabdian untuk mewujudkan perubahan di tengah masyarakat.




“Perjalanan masih panjang, Ini adalah awal bagi para wisudawan untuk memberikan pengabdiannya di tengah masyarakat,” kata ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmuni, Selasa (24/10/2017).

Menurutnya, dalam menghadapi dinamika dan tantangan global hari ini, para wisudawan dan alumni harus menatap masa depan dengan cerah dan tidak perlu berkecil hati . Sebab, setiap proses yang dilalui selama menempuh study di kampus dapat dijadikan bekal untuk meraih kesuksesan.




“Namun jangan sampai lupa diri, lupa daratan, apalagi sampai melupakan keluarga dan almamater,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, STKIP PGRI Sumenep terus melakukan pembenahan dan terobosan untuk menghadirkan kampus yang berkualitas bagi masyarakat. Mulai dari menegemen hingga SDM kampus untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Hingga hari ini, berbagai prestasi telah berhasil diraih dalam event-event berskala nasional yang diselenggarakan oleh PGRI se- Indonesia. Bahkan, kampus yang dikenal dengan nama taneyan lanjang ini juga melakukan kerja sama dengan pihak luar negeri untuk meningkatkan SDM mahasiswa.




“InsyaAllah, pada tanggal 5 November mendatang, ada 13 mahasiswa yang berangkat ke Thailand untuk melakukan study,” Pungkasnya. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.