Rabu, 18 Oktober 2017

Tak Ada Kompromi, Warga Gelugur Sumenep Tolak Kedatangan Alat Berat

    10/18/2017   No comments

MOKI, Sumenep – Tak ada Kompromi, Warga Gelugur, Kecamatan Batuan, Sumenep, Madura, Jawa Timur menolak kedatanganan alat berat  Bego (exsavator) , dari dinas Sumber Daya Air (SDA) sumenep, lantaran bisa menyebabkan kerusakan jalan. Rabu (18/10/2017).




Saat bego (exsavator) datang  akan melanjutkan pekerjaan pelebaran sungai di Desa Torbeng menuju Desa Gelugur kecamatan Batuan Warga setempat langsung berdatangan dan menolak kedatangan alat berat tersebut.




“Jelas kedatangan bego kami tolak ke desa kami. Sebab, keberadaan bego itu bisa mengakibatkan kerusakan jalan. Kalau sudah rusak maka yang bertanggungjawab siapa. Jelas ini merusak jalan, ” kata kepala desa (Kades) Gelugur Misnal.

Misnal (kades) menjelaskan , pihaknya tidak mau berkompromi untuk alat berat ini. Meskipun pihak UPT pengairan akan memperbaiki  jalan yang di lewati Bego rusak.




“Kami tidak merekom dan tidak boleh ada alat berat ( Bego) lewat. Sebab, tahun lalu kejadian, malah tidak bertanggungjawab di biarkan saja, ” Katanya. Rabu. (18/10/17 )

Menurutnya, jika bego ingin melanjutkan pekerjaan pelebaran sungai di daerah Desa Torbang menuju Gelugur kecamatan Batuan, silahkan untuk mencari jalan alternatif lain.




”Kalau mau melanjutkan pekerjaannya, silahkan lanjutkan, tetapi jangan sampai lewat di desa kami,” tegasnya.

Sementara, UPT Pengairan Kecamatan Lenteng, Rifin, menjelaskan, Kedatangan bego/ excavator untuk melakukan pekerjaan pelebaran sungai di Desa torbang menuju Gelugur. Namun, kedatangannya malah ditolak.




"Padahal, saya sudah berjanji untuk memperbaiki jika ada kerusakan jalan, ”Tutupnya. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.