Senin, 30 Oktober 2017

Wakil Ketua DPR - RI Fahri Hamzah ; Kalau Anda Ingin Kembali Muda, Datanglah Ke Banda Aceh

    10/30/2017   No comments

MOKI, Banda Aceh-Dalam rangka Kunjungan Kerja DPR – RI ke Provinsi Aceh yaitu Kota Sabang dan Kota Banda Aceh, Wakil Ketua DPR – RI, Fahri Hamzah dan Anggota DPR – RI asal Aceh M. Nasir Jamil, mereka juga turut hadir pada pelepasan peserta Run Wolk (door price) oleh Walikota Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Minggu (29/10-17) pagi di pantai Ulhee Lheue.




Walikota Kota Banda Aceh Aminullah Usman pada kata sambutannya sebelum pelepasan peserta Run Wolk mengatakan, Pantai Ulhee Lheue merupakan salah satu Program andalan dari Dinas Parawisata Kota Banda Aceh. Dan kini sedang berbenah untuk ditata kembali secara khusus karena semakin banyaknya minat masyarakat berwisata ke pantai Ulhee Lheue, ujarnya.




Dikatakan juga bahwa untuk penataan lokasi wisata itu, Dinas Parawisata Kota Banda Aceh telah membuat program pembenahan dengan membutuhkan biaya besar mencapai 15 Milyar. Oleh karena itu, kami sangat perlu sekali dukungan dari Bapak Wakil Ketua DPR – RI dan Bapak Anggota DPR- RI asal Aceh, berupa dukungan Dana dalam pelaksanaannya.




Kepada para peserta Run Wolk yang berjumlah 8.100 orang diucapkan selamat menempuh gerak jalan dengan rute yang telah ditentukan. Bagi para peserta yang nantinya tidak berhasil meraih hadiah, jangan berkecil hati dan yang terpenting adalah kita dapat sehat dengan berolahraga, ujar Aminullah Usman.
Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPR – RI, Fahri Hamzah Saya ketika memberi kata sambutan pada acara pembukaan Run Wolk mengatakan, kedatangan saya 2 (dua) hari yang lalu adalah dalam rangka ikut merayakan satu pawai kebangsaan diawali dari Kota Sabang. Kemudian di Kota yang sama (28/10-17), kemarin juga menyelengarakan upacara Hari Sumpah Pemuda di KM 0 Kota Sabang yang secara serentak juga kita lakukan di seluruh Indonesia, ujarnya.

Dikatakan, Aceh dan kota-kotanya adalah kota-kota bersejarah yang kuat sekali letaknya didalam memori Bangsa Indonesia. Aceh memiliki sejarah yang menyelamatkan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menjadi sebab kita utuh dan bersatu sampai hari ini.




Namunn demikian, ada banyak hal lain yang tumbuh di Aceh, Insya Allah pada tanggal 28 November 2017 mendatang disabang akan ada acara Sail Sabang. Saya mengharapkan, Pemerintah Pusat serius untuk menggarap Sail Sabang, karna Sabang adalah Gergang Barat Republik Indonesia, dan Sabang adalah salah satu Pulau terindah yang ada di Indonesia, kata Fahri Hamzah.




Lebih lanjut Fahri memaparkan bahwa, hari ini saya berada di banda Aceh dan punya kesan yang kuat tentang Banda Aceh sekarang. Saya melihat geliatnya luar biasa tidak seperti tahun 2000 lalu, ketika saya mengantar bantuan dari Presiden Abdul Rahman Wahid dan Amin Rais. Pada masa itu suasana Banda Aceh masih gelap, dan jarang sekali orang berkumpul seperti sekarang ini, suasana dan kondisinya masih tegang.

Tetapi sekarang ini, dimana-mana ada geliat semangat yang luar biasa, dan bukan karena hari ini ada acara Run Wolk atau kemarin hari Sumpah Pemuda. Namun memang ada tenaga sejarah yang sekarang ini mulai bangkit dari Banda Aceh ini, dan Aceh secara umum.




Dia juga menjelaskan, tadi malam saya diundang Seminar di Unifersitas Syah Kuala (Unsyah), jam 9 malam anak-anak muda mahasiswa penuh dalam ruangan bersemangat sekali mengikuti seminar. Kemudian saya juga ada berjumpa dengan sekelompok mahasiswa, dan sampai malam, sampai jam 12, Café-café masih penuh oleh anak-anak muda yang berbincang bincang menikmati suasana malam, memang luar biasa dengan penuh semangat, ujar Fahri.




Saya seperti merasa, bahwa kalau anda yang ingin kembali muda, datanglah ke Banda Aceh sebab, kota ini memberikan kita pengertian, tentang kekuatan, tentang semangat, tentang tenaga dan tentang eleksitas.

“Dan sekarang ini kita memiliki seorang Walikota, yang memiliki sisi yang luar biasa menjadikan Pantai Ulhee Lheue ini, sebagai tempat berkumpul kita untuk menyatukan energy kita dengan alam sehinga kita kuat lagi untuk menghadapi tantangan-tantangan hidup “.




Jadi kalau anda datang ke Banda Aceh, maka umur anda akan berkurang sampai 10 tahun, dan kalau datang ke pantai ini umurnya akan menjadi lebih muda lagi. Oleh karena itu pantai ini akan kita promosikan ke seluruh dunia, khususnya bangsa Indonesia. Siapa yang ingin umurnya lebih muda lagi, datanglah ke Banda Aceh dan khususnya Pantai Ulhee Lheue ini.

Rencana kegiatan yang dianggarkan Pemko Banda Aceh sebesar 15 milyar itu, sangat kecil sekali, dan oleh karena itu, saya kira ini adalah momentum yang sangat baik, ujarnya




Lebih lanjut Fahri menjelaskan bahwa Dunia ini sedang penuh dengan kesalah pamaham dan kecurigaan. Dan bahkan menurut saya ada kemunafikan khususnya fitnah kepada umat Islam dan kepada Syariat Islam. Seolah-olah Syariat Islam itu adalah kejerumusan, kekakuan dan ketidak beranian menghadapi kenyataan, dan rasa takut dengan Modernisasi dan Bunian.

Fahri menegaskan bahwa, Kota Banda Aceh ini harus tumbuh, bagaimana dia telah tumbuh bagai masa dulu, ketika kerajaan Samudra Pasai dan para raja-raja yang hebat, para Sultan-sultan yang hebat, dengan menguasai Selat malaka, merekalah yang memancarkan cahaya keseluruh nusantara dan keseluruh dunia.




Dan sekarang ini kita harus kembali ke kandungan Banda Aceh, sebagai ibukota Nanggroe Aceh Darussalam akan menjadi tempat yang memancarkan, Optimisme, Keberanian, kepercayaan diri Islam. Dan apabila kita beragama yang baik dan berislam yang baik, maka kepercayaan diri kita tumbuh dan besar dan tenaga kita akan bertambah kuat.




Bangsa inipun kalau dia mau menjadi baik, jadilah dia Bangsa yang Muslim dan kuat, dan punya kepercayaan diri, sehingga Garuda kita akan terbang ke angkasa setinggi-tingginya, memberikan warna kepada Negara Peradapan Umat Manusia, dan mudah-mudahan dengan dimulainya Run Wolk ini merupakan awal dari segala mimpi-mimpi kita, pungkas Wakil Ketua DPR-RI Fahri Hamzah.(Tiopan. AP)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.