Senin, 06 November 2017

Babinsa Kodim 0104 Aceh Timur Hadiri Lomba MTQ

    11/06/2017   No comments

MOKI, LANGSA - Babinsa Koramil 29/Langsa Barat Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Nanu Suwandi menghadiri lomba penilaian kegiatan agama tingkat pelajar sederajat, di Masjid Sirajul Huda, Gampong Alue Dua, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Minggu (05/11).




Kegiatan agama antar Dusun tersebut diantaranya, lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Adzan, Pidato dan Shalat Jenazah, dibuka oleh Geuchik Alue Dua Hasbalah, dan diikuti sebanyak 60 Orang peserta dari seluruh Dusun di Kecamatan Langsa Kota.




Saat pembukaan acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Geuchik Alue Dua Hasbalah mengatakan, acara keagamaan ini merupakan salah satu kegiatan rutin dilaksakan disetiap tahunnya, kegiatan diperuntukkan khusus untuk tingkat pelajar sederajat di Gampong Alue Dua.




Dengan harapan, kegiatan keagamaan tersebut semoga dapat dijadikan sebagai pemacu maupun motivasi semangat belajar dalam meningkatkan kualitas Iman dan Taqwa, kemudian nantinya dapat diaplikasikan ditengah-tengah bermasyarakat.




“Selain bermanfaat untuk diri sendiri dalam kehidupan sehari-hari, Insya Allah juga bermanfaat bagi orang lain, karena merekalah yang akan memimpin negeri ini, mereka juga yang menjaga serta memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta ini, sebut Hasbalah.




Kegiatan keagamaan tersebut juga disediakan hadiah Tropi dan Uang pembinaan dari pihak panitia, acara turut dihadiri antara lain, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Babinsa Koramil 29/LB Kopda Nanu Suwandi, para Perangkat Desa, para peserta MTQ, dan masyarakat tamu undangan Desa Alue Dua.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.