Sabtu, 11 November 2017

Baleg DPR RI Firman Soebagyo Buka Pameran Seni Rupa Di Gedung Juang Pati

    11/11/2017   No comments

MOKI, Pati-Badan Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Fraksi Partai Golkar H. Firman Soebagyo, SE. MH membuka Pameran Seni Rupa "Dhangkel-dhangkel Podho Semi" Kèlompok Seniman Bajigur di Gedung Juang Jl. Jend. Sudirman Pati. Jum'at, 10/11/2017. Pukul, 19.30 Wib.




Pameran Seni Rupa tersebut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember, yang diikuti oleh seniman-seniman dari berbagai derah yang bergabung dalam Kelomopok Seniman Bajigur.




Istilah "Dhangkel-dhangkel Podho Semi", sebagai gambaran semangat generasi bangsa untuk kembali menghidupkan seni guna melanjutkan kokohnya hubungan antar individu, ras, agama, golongan, suku hingga mampu membangun identitas bangsa Indonesia yang besar dan kuat. Dhangkel-dhangkel podho semi secara harfiah adalah tunas-tunas bertumbuhan pada bonggol akar dan bersemi kembali.




Firman Soebagyo ditengah-tengah acara pembukaan Pameran kepada awak media menyampaikan, bertepatan pada peringatan Hari Pahlawan, mari kita bangkitkan Pahlawan-pahlawan baru. Karena arti Pahlawan bisa juga dari seniman-seniman yang mengharumkan bangsa Indonesia dimata bangsa-bangsa lain, katanya.




Pameran Seni Rupa tersebut akan berlangsung sampai dengan tanggal 14 Nopember 2017 dan gratis untuk semua pengunjung yang mau melihat-lihat lukisan yang dipamerkan hasil karya seniman Nusantara, pengunjung juga akan dihibur oleh penampilan seniman-seniman Teaterika Barong asal Kayen Pati. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.