Kamis, 30 November 2017

Barongsai Semarakkan Carnaval Competition Ligh Aceh SAIL Sabang

    11/30/2017   No comments

MOKI, Sabang-Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kota Sabang Bekerjasama dengan Pengurus FOBI Aceh, turut meramaikan SAIL Sabang 2017 pada acara “ Ligh of Aceh - Carnaval Competition ” di Arena Sabang Fair, Selasa (29/11-17) malam. Acara Carnaval Competition diramaikan oleh ribuan pengunjung dari berbagai daerah provinsi yang ada di Indonesia dan masyarakat Kota Sabang.




Mengawali Ligh Aceh pada Carnaval Competition SAIL Sabang dibuka oleh Marchind Band Dinas Pendidikan Provinsi Aceh yang pernah meraih Juara 1 Piala Presiden tahun 2016 yang lalu. Selanjutnya baru dilakukan Atraksi dari Olahraga Barongsai yang diiringi oleh sejumlah Pemusik pengiring Barongsai yang pernah meraih Medali Perunggu pada PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat.




Pengurus FOBI Kota Sabang Junaidi selaku Sekretaris FOBI merasa sangat puas terhadap penampilan para atlet Barongsai yang telah berhasil memperkenalkan olahraga barongsai kepada masyarakat Kota Sabang. Dan mereka juga berhasil menghibur masyarakat dengan atraksinya seperti ketika mereka meraih juara pada Pekan Olahraga Nasional.




Terlihat antusias masyarakat terhadap atraksi dari Olahraga Barongsai sangat dominan sebab, dukungan berupa aplaus spontan itu terlihat jelas dan merupakan satu spirit bagi kepengurusan Barongsai Kota Sabang yang baru saja dibentuk dan di lantik pada bulan Oktober 2017 lalu, ujar Junaidi Sekretaris FOBI Kota Sabang kepada Wapemred MOKI.




Sekretaris FOBI Aceh Haryanto selaku ketua rombongan Tim Barongsai Provinsi Aceh saat ditemui MOKI mengatakan, penampilan para atlet Barongsai untuk menunjuk kebolehan mereka dengan atraksi tersebut bukanlah sesuatu yang baru bagi mereka. Para pemain Barongsai dan pengiring musiknya merupakan Atlet andalan FOBI Aceh pada berbagai even Barongsai, baik itu even Nasional maupun Internasional, ujarnya.




“Harapan kami dari Pengurus Provinsi (Pengprov) FOBI, dengan adanya atraksi ini akan banyak menimbulkan minat bagi anak bangsa untuk menjadi Atlet FOBI bagi Kota Sabang maupun bagi generasi muda Aceh pada umumnya “

Begitu juga dengan pencinta olahraga Barongsai di Kabupaten/Kota yang ada di Aceh, apabila berminat untuk membentuk kepengurusan untuk Kabiupaten maupun Kota diharapkan dapat menghubungi Pengurus ProvinsI (pengprov) FOBI Aceh.




Perlu juga masyarakat dan Pemerintah Kabupaten/Kota mengetahui bahwa, Olahraga Barongsai ini telah dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) begitu juga pada Pekan Olahraga Aceh (PORA).

Oleh karenanya Olahraga Barongsai juga dapat membuat harum nama daerah dan dapat menyumbangkan Medali bagi daerah dalam peraihan medali ketika PORA dilaksanakan, tukas Haryanto.




Sementara itu, pada acara Ligh Aceh pada Carnaval Kompetition yang telah menampilkan beberapa kontestan yang memperagakan busana rancangan dari perancang masing-masing telah berakhir. Sebagai juara pertama Carnaval Competition Ligh Aceh diraih an. Nabila dari Kota Sabang yang memakain Gaun yang bertemakan Sabang Pelaut.




Nabila tampil sangat menarik dan dapat mencuri perhatian para juri dengan berbusana berbagai macam pernak-pernik dan lampu pada busana yang dikenakannya.




Dengan tubuh terbilang mungil, Nabila bergaya menunjukkan kebolehannya tampil dihadapan para penonton tanpa canggung padahal jumlah masyarakat yang menonton sangatlah banyak mencapai seribuan, meskipun hujan rintik-rintik mengiring penampilannya.(Tiopan. AP)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.