Minggu, 26 November 2017

Dinkes Sumenep Gelar Jambore Perawat Ponkesdes se-Jatim

    11/26/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur Gelar Jambore Perawat Ponkesdes se-Jawa Timur,  bertempat di Pantai Lombang  dengan Tema " Ponkesdes Jatim Siap- Mewujudkan Keluarga Sehat Indonesia Kuat"




Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Achamad Fauzi,  dihadiri langsung oleh Plt Sekretaris Daerah A.Idris, Ketua DPRD Sumenep, H.Herman Dali Kusuma, Kepala Dinas Kesehatan dr.Fatoni, PPNI Jatim dan seluruh Ponkesdes se-Jawa Timur.




Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, dr. Fatoni menyampaikan  acara ini dalam rangka rangkaian HKN ke 52 dan Milad Ke 2 Forkom Ponkesdes se-Jawa Timur.

"Acara ini merupakan rangkaian HKN ke- 5 dan Milad ke2 Forkom Ponkesdes Se- Jawa Timur," kata Fatoni.




Menurutnya tujuan dari acara tersebut kerana Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep telah melaksanakan program dengan baik walaupun disana sini masih ada masalah, hal ini menjadi pemicu bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi kedepan,

"Untuk menjaga komitmen bersama dan semangat untuk bekerja lebih baik dan lebih optimal dan untuk mengakrabkan  dengan teman-teman  Ponkesdes se-Jawa Timur," katanya. Minggu. 26/11/17.




Lanjut Fatoni dengan diadakannya acara ini dipantai Lombang Kecamatan Batang-batang  ini juga mempromosikan destinasi wisata yang ada diKabupaten Sumenep.

"Dan untuk para rekan-rekan Ponkesdes se-Jawa Timur ini bisa mengsosialisasikan ke Kabupaten masing -masing. Karena kita tahun 2018 yang akan datang ada Visit Sumenep," ajaknya.




Sementara  Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi menjelaskan dalam Jambore perawat Ponkesdes se- Jawa Timur  dipantai Lombang ini biar bisa mempromosikan dinasti wisata yang ada diKabupaten Sumenep untuk menyongsong Visit 2018.

"Jambore perawat Ponkesdes se- Jatim di pantai Lombang ini dapat mempromosikan dinasti wisata untuk menyongsong Visit 2018," kata Wabup Fausi.




Orang nomer dua di Bumi Sumekar ini, mengapresiasi acara tersebut,

"Saya mengapresiasi acara ini, bahwa Ponkesdes adalah tulang punggung dan garda terdepan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, karena perawat Ponkesdes secara geografis kultur dan sosiologi lebih dekat dengan masyarakat," Ucap Fausi.




Kondisi tersebut merupakan tantangan tersendiri bagi perawat ponkesdes bagaimanapun ekspektasi terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas semakin tinggi.

Oleh karena itu menurut Wabup Sumenep ini Perawat diharapkan bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan lebih baik ditingkat awal.




“Maka hanya dengan kerja terbaiklah yang bisa mengimbangi kebutuhan pelayanan kesehatan saat ini,” Tandasnya.(sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.