Rabu, 15 November 2017

Diskelautan Pati Beri Bantuan Benih Ikan Nila Kepada PPBPSI

    11/15/2017   No comments

MOKI, Pati-Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati memberi bantuan benih ikan Nila Hitam Kepada Persatuan Purna Bhakti Pramuka Seluruh Indonesia (PPBPSI) untuk sitaburkan ke kolam penyaringan limbah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo.




Bantuan benih ikan Nila hitam tersebut disalurkan melalui Kasi Produksi dan Pengadaan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati Dwi Endang S. Sebanyak 250 ekor yang ditaburkan bersama Ketua Umum PPBPSI Alman Eko Darmo, Rabu, 15/11/2017.




Sebelumnya juga sudah di taburkan benih ikan nila merah sebanyak 250 ekor juga bantuan dari Diskelautan. Jadi jumlah bantuan ikan yang diberikan dari Diskelautan sudah mencapai 500 ekor ikan yang ditaburkan kedalam kolam penyaringan akhir limbah TPA Margorejo.




Dwi Endang S. Kasi Produksi dan Pengadaan Dinas Kelautan kepada awak media mengatakan,"Ini adalah awal yang bagus untuk kolam yang berada di lingkungan limbah yang mengandung zat kimia, dalam pikiran mana mungkin bisa kolam yang mengandung zat kimia bisa ditaburi benih ikan. Ternyata ini kolam yang paling akhir yang sudah tidak mengandung zat kimia. Dari segi pemanfaatan ini suatu hal yang bagus dan perlu suatu dorongan untuk pemanfaatan kolam tersebut, sehingga bisa dikelola dengan baik untuk menambah penghasilan,"katanya.

Ketua Umum PPBPSI Alman Eko Darmo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Diskelautan yang mau ikut peduli pemanfaatan lingkungan khususnya diwilayah TPA.




"Kami berharap langkah Diskelautan bisa dikuti oleh Institusi lain untuk ikut peduli kepada lingkungan. Selain Diskelautan juga sudah banyak partisipasi dari berbagai elemen membantu bibit pohon dan buah untuk penghijauan khususnya di wilayah TPA. Sebentar lagi juga kami akan menerima bibit pohon dari Kementerian melalui DPR RI Firman Soebagyo sebanyak 10.000 bibit pohon yang nanti akan kami tanam bersama kawan-kawan dengan sasaran Lapangan Tembak milik Polres dan Kodin sebagian ditanam ke wilayah Cengkal Sewu,"kata Alman wartawan senior Suara Merdeka. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.