Sabtu, 04 November 2017

Duga Material Base A Campur Tanah, Kabid Bina Marga Dinas PU Langsa Tegur Rekanan

    11/04/2017   No comments

MOKI, LANGSA ACEH. Proyek kegiatan peningkatan jalan keude rambe, desa trom bertepatan di depan SMA Negeri 5 Gedubang Aceh. Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.




Terkait material jalan tersebut, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Langsa, melalui surat teguran oleh PPTK Surya Bakri telah memberikan surat teguran kepada rekanan, karena base jalan yang digunakan terkandung campuran tanah. Sabtu (04/12/2017).




Bedasarkan surat teguran yang sudah kita sampaikan ke pihak rekanan PT Cipuga Perkasa, nomor : 35/PPTK/BM-DAK/XI/2017. Sesuai dengan surat perjanjian kerja (kontrak) nomor : 02/SPK/DAK - LU/BM/2017 tanggal 02 Mei 2017. Tentang kegiatan peningkatan jalan keude rambe, desa trom (DAK penugasan 2017) yakni, kami mengharapkan kepada rekanan, dalam hal perjanjian bersama Tim bidang bina marga dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat kota Langsa, serta diketahui Syamsul Bahri anggota DPRK Langsa tanggal 02 November 2017.




Hasil peninjauan Sekretaris Komisi IV Bidang Pembangunan dari Fraksi Partai Aceh (PA) DPRK Langsa, meminta rekanan PT Cipuga Perkasa segera mengangkat kembali tumpukan base A yang ditemukan di sepanjang jalan depan SMA Negeri 5 Gedubang tumpukan material kita temukan kandungan tanah di dalamnya, bukan abu batu untuk segera digantikan dengan base (material) berkualitas sesuai dalam draft kontrak kerja. " Tegas Syamsul




Lanjut Kabid Bina Marga Dinas PU Langsa, temuan material base A/agregat kelas A yang di tumpuk sepanjang jalan tersebut tidak dapat digunakan agar segera diganti, Kata Maulizar.

Material base A kegiatan peningkatan jalan keude rambe, persisnya di sepanjang jalan depan SMA Negeri 5 Gedubang Aceh ke arah lokasi PTPN I batas penyediaan lahan pembangunan Rumah Sakit Rigional, kita temukan tumpukan material yang terkandung tanah untuk pekerjaan jalan tersebut.




Terkait pekerjaan dan tanggung jawab rekanan untuk itu Tim Bidang Bina Marga Dinas PU Langsa, meminta ke pihak kontraktor untuk segera menambahkan abu batu terhadap campuran material base tersebut dan sesuai dengan spesifikasi teknik, agar terlaksananya pekerjaan jalan yang berkualitas di kota Langsa, teguran ini, agar dapat dimaklumi." Tutup Maulizar.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.