Sabtu, 04 November 2017

Eks Tapol Napol Desak Kejati Baru Bongkar Kasus Rp 650 Milyar

    11/04/2017   No comments

MOKI, Banda Aceh-Kejaksaan Tinggi Aceh menggelar pisah sambut pergantian Kepala Kejaksaan tinggi Aceh dari Pejabat lama, Raja Nafrizal kepada Pejabat baru Chaerul Amir pada kami (2/11). Hal ini dimaknai dengan harapan masyarakat untuk penanganan perkara yang selama ini masih terkendala. Sebut saja kasus besar terkait dana Rp 650 Milyar Dana Korban Konflik yang belum ada peningkatan penangangan perkaranya.




Muhammad, Ketua Eks Tapol Napol Aceh yang dihubungi oleh Kabar Investigasi menyampaikan harapannya mewakili para eks tapol napol aceh, kepada Kejati baru untuk mengungkap terang benderang soal dana korban konflik yang bermasalah tersebut.

Sampai saat ini mereka belum pernah merasakan dipenuhi hak-haknya berupa konpensasi atau bentuk apapun dari rekonsiliasi yang pernah dijanjikan. Padahal hak-hak tapol napol jelas-jelas telah diatur dalam butir-butir MoU Helsinki.




“Kami menuntut Kejati baru bisa membongkar kasus Rp 650 Milyar ini, siapa yang menikmati uang ini”, ungkap tokoh yang terus memperjuangkan hak-hak eks tapol napol ini. Kalau ini bisa dibuka, maka dapat diketahui apakah program pemberdayaan korban konflik memang benar dan tepat sasaran. Kalau tidak maka Pemerintah Aceh harus mengambil sikap untuk menyelesaikan kembali permasalahan ini.




Gubernur Aceh dituntut untuk segera menuntaskan ini bila perlu bentuk Tim untuk menyelesaikan perkara ini, jangan dibiarkan penyakit ini terus menjadi kanker. Jika ini tidak dilakukan maka akan mencedrai perdamaian yang telah disepakati beberapa waktu yang lalu.




Dalam waktu dekat ini Eks Tapol Napol akan mengupayakan segera pertemuan dengan Gubernur yang sebelumnya gagal dilakukan. Kami berharap Gubernur mau meluangkan waktu untuk bertemu dan mencari solusi dalam menyelesaikan perkara yang telah lama ini. Semoga saja dengan pergantian pemimpin ada solusi yang diharapkan.(Hanafiah)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.