Selasa, 21 November 2017

Kapolres Sumenep Tinjau Warga KertasadaTertimpa Bencana Angin Puting Beliung

    11/21/2017   No comments

MOKI, Sumenep - Kapolres Sumenep AKBP Joseph Ananta Pinora meninjau korban bencana alam puting beliung yang terjadi di  Desa Kertasada, kec. Kalianget Sumenep Madura Jawa Timur.




"Kami meninjau keadaan korban, sementara lokasi yang terkena puting beliung yakni Gudang penyimpanan garam di Dusun Penatu, Desa Kertasada dan rumah warga di Dusun Kerkop, Desa Kertasada," kata Kapolres, Senin (20/11/2017).




Usai melakukan peninjauan, Kapolres memberikan arahan kepada warga yang di tempatkan di Balai Desa Kertasada agar melakukan penghitungan kerugian materil yang dialami warga dan segera mengajukan permohonan bantuan ke Bupati Sumenep.

"Kami berikan arahan dan membantu melakukan penghitungan kerugian materil. Agar cepat mendapat bantuan, dari
Pemkab Sumenep," Imbuhnya.




Lebih lanjut Orang nomer satu di Mapolres Sumenep itu menjelaskan, dari hasil penghitungan kerugian materil korban puting beliung di Desa Kertasada, diketahui 92 rumah mengalami kerusakan dengan total kerugian mencapai Rp 88 juta 500 ribu.




Rinciannya di Desa Marengan Daya sebanyak 2 rumah, Marengan Laok 48 rumah, Kertasada 42 rumah. Dalam melakukan peninjauan tersebut Kapolres didampingi Personil Polsek Kalianget, Kepala Desa Kertasada, Tim Tagana Kecamatan Kalianget, Sat Intelkam dan Sabhara Polres Sumenep dan Tim Aksi Cepat Tanggap Korda Sumenep," Jelasnya.




Sebelumnya, bencana puting beliung memporak porandakan daerah sekitar Desa Kertasada kec. Kalianget Senin sore, puluhan rumah warga dan gudang penyimpanan garam PT. Garindo berhamburan di hantam puting beliung. Beruntung pada peristiwa tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. (Sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.