Kamis, 30 November 2017

Payah !!! Kios PKL Bangkal Sumenep Di Duga Diperjual Belikan

    11/30/2017   No comments

MOKI, Sumenep – Upaya pemerintah daerah memberikan kios gratis kepada pedagang kaki lima (PKL) di Bangkal, Sumenep, Madura, Jawa Timur, tampaknya tidak berjalan mulus. Pasalnya, kios yang dibangun diduga terjadi transaksional atau jual beli. Kamis. 30/11/17.




Hasil investigasi yang dilakukan LSM Formatif ditemukan adanya transaksi yang dilakukan oknum atas kios dibangun melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). Modusnya, kios diklaim untuk ditempati ternyata malah dijual ke pihak lain.




“Kami punya buktinya, jika kios yany seharusnya diperuntukkan secara gratis, ternyata malah dijual oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, ” kata Ketua LSM Formatif Fadal. Kamis. 30/11/17




Dia mengungkapkan, pihaknya mensinyalir adanya dugaan kongkalikong dengan oknum Disperindag. Sebab, pihaknya mengklaim tidak mungkin oknum itu berani melakukan transaksi. “Kami sangat kecewa dan ini perlu ditindaklanjuti secara tegas oleh instansi terkait,” Ucapnya.




Menurutnya, langkah dugaan jual beli kios jelas mencederai program pemerintah. Sebab, seharusnya itu gratis. “Kami akan menindaklanjuti masalah ini. Harus diberi sanksi jika memang ada oknum instansi yang bermain, ” Imbuhnya.




Sayanyanya, kepala Disperindag Syaiful Bahri saat dihubungi melalalui sambungan telpon tidak ada respon. Dua nomor telpon yang dihubungi ternyata tidak aktif.(sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.