Senin, 06 November 2017

Pemkab Sumenep Anggarkan Bantuan RTLH 2018 Mencapai 6,9 Miliyar

    11/06/2017   No comments

MOKI, Sumenep - Pemerintah kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur Melalui Dinas Sosial setempat anggarakan bantuan rumah tidak layah huni (RTLH )2018 mencapai 6,9 Miliyar.




Pernyataan itu di sampaikan
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep R. Akh Aminullah. Senin. 6/11/17.

Menurutnya, bantuan stimulan RTLH tahun anggaran 2018 mencapai 644 penerima dengan anggaran 6,9 Miliyar.




"Setiap penerima akan mendapatkan 15 juta yang langsung masuk ke rekening yang bersangkutan," katanya.

QTahun 2017 penerima hanya mencapai 50 orang. Sedangkan tahun 2018 mengalami peningkatan yang signifikan dari segi jumlah penerima.




Dijelaskan, bedah rumah hanya diberikan kepada warga miskin yang sudah lanjut usia (lansia), sementara program RTLH diberikan kepada warga miskin meskipun usianya masih muda.

“Bantuan ini hanya bersifat stimulan. Artinya kalau ada yang mau nyumbang tidak masalah, yang penting jangan dikurangi,” Imbuhnya.




Ia menjelaskan, meski jenis bantuan yang diberikan dalam program bedah rumah dan RTLH sama, namun untuk penerima manfaat mempunyai perbedaan. Program bedah rumah dikhususkan kepada warga miskin yang sudah lanjut usia (Lansia), sementara program RTLH diberikan kepada warga miskin meskipun usianya masih muda.

“Penerimanya berbeda. Bedah rumah khusus bagi masyarakat Lansia yang ada di Sumenep,” jelas Aminullah.




Aminullah menambahkan, program bedah rumah dan RTLH ini merupakan langkah kongkrit Pemkab untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Sehingga, ketimpangan sosial antara si miskin dan si kaya dapat sedikit teratasi dengan adanya rumah yang layak huni.




“Jika rumahnya rusak atau tidak layak,  itu harus dibantu,” Pungkasnya.(sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.